Pantai Gading Katakan Selamat Tinggal untuk Drogba

Pantai Gading vs Yunani Piala Dunia 2014
Sumber :
  • REUTERS/Mike Blake
VIVAbola
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Ikon sekaligus kapten tim nasional Pantai Gading, Didier Drogba, telah mengumumkan dirinya mundur dari sepakbola internasional di usianya yang sudah menginjak 36 tahun.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Striker yang baru kembali ke Chelsea itu terakhir memperkuat Pantai Gading di Piala Dunia 2014 kemarin. Sekarang, Drogba memilih fokus untuk tampil bersama klubnya.
Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'


"Dengan sangat menyedihkan, saya memilih untuk pensiun dari sepakbola internasional," tulis Drogba, seperti yang dilansir
Soccerway
.


"Dalam 12 tahun tampil di tim nasional telah penuh emosi. Sejak pemanggilan pertama sampai laga terakhir, saya sudah memberikan yang terbaik untuk negara saya," lanjutnya.


Drogba tampil bersama Pantai Gading sejak 2002 dan mengenakan ban kapten tim empat tahun kemudian. Mencetak 65 gol dari 104 penampilan bersama 'The Elephants', di tiga Piala Dunia serta dua Piala Afrika.


"Saya sangat bangga bisa menjadi kapten tim ini selama delapan tahun dan sudah berkontribusi menempatkan negara saya di sepakbola dunia," tambah Drogba.


"Saya tidak bisa bagaimana berterima kasih pada para pendukung saya selama bertahun-tahun. Semua tujuan saya, semua penampilan saya, semua kemenangan saya untuk kamu. Saya mencintai kalian," imbuhnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya