Trofi 'Sepatu Emas' Akhirnya Jatuh ke Sang Pemilik

Pemain Kolombia, James Rodriguez, dengan trofi 'Sepatu Emas'
Sumber :
  • Adidas
VIVAbola
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
- Bintang tim nasional Kolombia yang berhasil menjadi pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2014, James Rodriguez, akhirnya memegang 'Sepatu Emas' miliknya.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Dalam lima pertandingan di Brasil kemarin, pemain anyar Real Madrid itu mencetak enam gol. Unggul atas penyerang Jerman, Thomas Mueller (5 gol), Neymar, Lionel Messi, dan Robin van Persie (4 gol).
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia


Pemain 23 tahun itu mencetak satu gol ke gawang Yunani, Pantai Gading, Jepang, dan Brasil. Lalu, menambah dua gol di babak 16 besar di Uruguay. Dengan kesuksesan itu, James pantas mendapatkan trofi 'Sepatu Emas'.


Namun, saat itu James tidak bisa langsung diberikan karena sudah kembali ke Kolombia. Akhirnya, trofi tersebut diberikan pada hari Jumat kemarin di sebuah acara khusus.


"Saya bangga karena ini adalah sebuah mimpi dan saya harap bisa meraih kemenangan lebih banyak. Saya pikir saya di klub yang ideal untuk meraih itu," ujar James, seperti dilansir Marca.


"Semua orang di tim adalah orang yang menakjubkan. Sebuah grup yang solid dan kami harap bisa meraih gelar, karena itu yang diinginkan klub. Saya sangat bahagia," imbuhnya dalam perayaan yang digelar di Madrid.


Salah satu gol James pun menjadi gol terbaik Piala Dunia kemarin. Sepakan volinya ke gawang Uruguay memang mencengangkan.


Namun, James ternyata punya pilihan lain. "Secara personal, saya lebih memilih saat melawan Jepang karena membawa Kolombia lolos ke fase knock out. Tapi, gol itu tak akan pernah saya lupakan," jawabnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya