"Wasit MU" Putuskan "Gantung Peluit"

Wasit Inggris, Howard Webb
Sumber :
  • Zimbio
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Wasit terbaik Inggris saat ini, Howard Webb, memutuskan pensiun sebagai pengadil lapangan hijau. Pria berusia 43 tahun itu memutuskan pensiun setelah 25 tahun.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Menurut
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
BBC Sport , Webb telah ditunjuk sebagai direktur teknik persatuan wasit Inggris. "Saya sangat bersemangat bisa memulai babak baru dalam karier saya," katanya usai memutuskan "gantung peluit".


Webb memulai kariernya pada 1989, muncul dari Northern Counties dan Football League sebelum masuk sebagai wasit pilihan Inggris pada 2003.


Sejak saat itu, wasit berkepala pelontos ini memimpin 500 lebih pertandingan Premier League dan Football League. Webb juga terpilih sebagai wasit laga final Piala Dunia 2010.


Laga Brasil kontra Chile di babak 16 besar Piala Dunia 2014 lalu ternyata menjadi kali terakhir melihat Webb di tengah lapangan dalam sebuah pertandingan resmi.


Webb, yang ayahnya juga seorang wasit selama 35 tahun, adalah seorang mantan polisi. Ia memutuskan mundur setelah dipromosikan sebagai wasit Football Conference pada 1998.


Seperempat abad karier Webb sebagai wasit bukannya tanpa noda. Ayah tiga anak itu bahkan dicap sebagai "wasit MU", mengacu pada raksasa Inggris, Manchester United, karena sering memberikan keuntungan.


Salah satunya saat memberikan penalti pada MU di final Piala FA 2009 saat tertinggal 2-0 dari Tottenham Hotspur. MU akhirnya menang 5-2. Lalu, kartu merah Steven Gerrard dalam laga melawan Liverpool pada Januari 2011.


Terakhir, tentu saat memberikan dua penalti pada MU saat tertinggal 0-3 dari Chelsea di Februari 2012, "Setan Merah" pun akhirnya berhasil meraih hasil imbang 3-3 di Stamford Bridge. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya