Kata Vietnam Usai Satu Grup dengan Indonesia di Piala AFF

Pembagian grup Piala AFF 2014
Sumber :
  • @affsuzukicup
VIVAbola
Lawan Timnas Vietnam, ManCity Turunkan Kekuatan Terbaik
- Indonesia akan tampil di Grup A Piala AFF 2014 bersama tuan rumah Vietnam, pada turnamen akhir tahun nanti. Sang tuan rumah pun tertantang dengan grup ini.

Lirik Pasar Asia, Manchester City Buka Akademi di Vietnam

Dalam pengundian Selasa kemarin, 5 Agustus 2014, Indonesia masuk di Grup A bersama Vietnam, Filipina, dan runner-up babak kualifikasi.
Lawan Vietnam, Striker Timnas U-23 Enggan Ulangi Kesalahan


Saat ini, tim Vietnam yang dilatih oleh Toshiya Miura diprediksi oleh media setempat bisa lolos dengan mudah dari fase grup. Namun, tidak menurut sang pelatih.


"Vietnam dalam situasi yang sama dua tahun lalu. Akhirnya, gagal lolos di turnamen Piala AFF terakhir," ujar Miura, usai pengundian di Hanoi, seperti dilansir Vietnamnews.vn.


Menurut Miura, semua tim Asia Tenggara dalam level yang sama, jadi sangat sulit untuk memprediksi dengan jelas siapa pesaing utama. "Namun, Vietnam pernah menjadi juara, jadi kami memiliki target untuk menang lagi," tambah pria Jepang tersebut.


Pelatih yang terakhir melatih Ventforet Kofu pada 2011 lalu itu baru bergabung dengan timnas Vietnam pada 10 Mei 2014. Miura pun mengungkapkan akan menyuntikkan 'darah muda' dalam tim berjuluk Ao Do tersebut.


"Saya masih butuh waktu untuk membentuk tim. Akan ada wajah-wajah baru dalam tim, kami akan utamakan pemain muda," imbuh Miura.


Babak kualifikasi Piala AFF 2014 akan digelar di Laos, pertengahan Oktober, yang akan diikuti Timor Leste, Brunei Darussalam, Kamboja, Myanmar, dan sang tuan rumah. Dua tim terbaik akan lolos ke putaran final.


Putaran final rencananya digelar pada 22-29 November 2014 di Vietnam dan Singapura. Lalu, babak semifinal dan final akan digelar dua leg. Laga final rencananya digelar 6 dan 12 Desember 2014 mendatang. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya