Xavi: Saya Merasa Tak Berguna di Barcelona

Xavi Hernandez
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVAbola –
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Xavi Hernandez mengungkapkan alasan di balik batalnya keputusan untuk pergi meninggalkan Barcelona di musim panas ini. Gelandang berusia 34 tahun ini merasa bahwa klub masih membutuhkan jasanya.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Sebelumnya, Xavi memang sempat mengatakan berpeluang besar ke luar dari Camp Nou. Dia merasa sudah gagal memberikan yang terbaik bagi tim asal Catalan ini, hingga Barca harus mengakhiri musim 2013-2014 tanpa satu gelar sama sekali.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


Beruntung, Luis Enrique (Pelatih Barcelona) dan Andoni Zubizarreta (Direktur Olahraga) berhasil membujuknya untuk terus berkostum Barcelona. Akhirnya, Xavi pun bersedia meneruskan kontraknya hingga 2016 mendatang.


"Musim lalu, saya mengalami dua kekecewaan yang berat secara personal dan kolektif. Saya merasa tidak berguna dengan hanya duduk di bangku cadangan  dalam laga yang amat menentukan di La Liga. Dan hal tersebut kembali terjadi di tim nasional," ungkap Xavi.


"Setelah itu, saya sempat memutuskan bahwa ini waktu yang tepat untuk menutup karier saya. Namun, kemudian saya pergi berlibur dan berbicara dengan Andoni Zubizarreta serta Luis Enrique, yang membuat saya melihat masih amat penting dan berguna," sambungnya, dilansir Inside Spanish Football.


Sedangkan untuk karier internasionalnya, Xavi tetap memutuskan untuk pensiun dari timnas Spanyol usai gagal membawa La Furia Roja bersinar di Piala Dunia 2014. Selama di timnas, Xavi telah mengemas 133 caps dan mencetak 13 gol, serta merengkuh dua trofi Piala Eropa (2008, 2012) dan Piala Dunia 2010. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya