Peringatan Dini Rodgers untuk Van Gaal

Jumpa Pers Brendan Rodgers
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola –
Rekor Buruk Mourinho di MU
Jelang bergulirnya kompetisi Premier League musim 2014-2015, Brendan Rodgers coba memberikan peringatan dini kepada pelatih Manchester United, Louis van Gaal. Pelatih Liverpool ini coba mengingatkan Van Gaal bahwa Premier League adalah kompetisi yang sulit.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Sepanjang karier kepelatihan Van Gaal, sepakbola Inggris memang belum pernah disentuhnya. Maka dari itu, Rodgers memberi tahu bahwa sulit bagi sebuah tim untuk bisa juara di kompetisi tertinggi di Inggris ini, terlebih sulit untuk memprediksi sebuah pertandingan.
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali


"Saya rasa Van Gaal akan mendapati bahwa Premier League akan berbeda dari semua kompetisi yang pernah diikutinya. Di banyak tempat, hanya ada satu atau dua tim saja yang mendapatkan ekspektasi untuk menjadi juara," ujar Rodgers seperti dilansir
The Guardian.


"Ini liga di mana tim pemuncak klasemen biasa kalah dari tim juru kunci. Tak banyak kompetisi semacam ini di tempat lain. Saya rasa Van Gaal akan terkejut. Banyak pelatih asing yang terkejut dengan persaingan di sini,” sambungnya.


Pelatih yang sukses membawa The Reds jadi
runner-up
musim lalu ini menambahkan bahwa kontrak panjang yang diterima Van Gaal takkan bisa melindunginya dari pemecatan. Hal tersebut sudah dirasakan oleh David Moyes di musim lalu, karena gagal membawa MU tampil baik.


Sejauh ini, sentuhan pelatih asal Belanda itu kepada skuad Setan Merah cukup menjanjikan. Selama tur pramusim, Wayne Rooney cs selalu menang secara meyakinkan walau hanya baru mendapat dua pemain baru.


Van Gaal sudah mempersembahkan trofi perdananya untuk MU dengan menjuarai International Champions Cup 2014. Manchester United sukses mengalahkan Liverpool dengan skor 3-1 di babak final. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya