Wasit Ini Sukses Cetak Gol Lewat Penalti Panenka

Wasit asal Inggris, Howard Webb
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVAbola - Tendangan penalti ala Antonin Panenka membutuhkan keahlian khusus. Tak semua pemain bisa melakukannya dengan baik. Lalu, apa jadinya jika seorang wasit yang memperagakan penalti tersebut.

Seperti dilansir Daily Mail, wasit kontroversial asal Inggris, Howard Webb sukses memperagakan penalti ala Panenka. Tentunya bukan dalam pertandingan resmi. Ini terjadi dalam pertandingan amal.

Meskipun pertandingan ini dihelat pada 2012, video penalti Webb baru beredar beberapa waktu ini. Tampak wasit berkepala plontos itu sukses melakukan penalti yang juga diperagakan Andrea Pirlo saat melawan Inggris di Piala Eropa 2012.

Operasi Kiper Muda Inggris Berjalan Lancar

Webb men-chip bola ke tengah dan membuat penjaga gawang lawan terkecoh.

Penonton yang memadati Barnsley's Oakwell Stadium dibuat terkagum-kagum dengan penalti Webb. Apalagi ini jelas pemandangan yang langka. Webb biasanya muncul di headline berita karena memberikan hadiah penalti, bukan mengeksekusinya.

Selama ini, Webb dikenal sebagai wasit kontroversial. Beberapa kesalahan sempat dibuatnya di laga yang sangat penting.

Namun, Webb juga diakui sebagai salah satu wasit terbaik dunia. Pencapaian terbesarnya adalah ketika memimpin laga antara Spanyol versus Belanda di final Piala Dunia 2010 silam.

Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.

Pemain Inggris, Jamie Vardy

Hodgson: Karir Vardy di Timnas Inggris Masih Panjang

"Saya yakin dia akan terus berseragam Inggris dalam waktu yang lama."

img_title
VIVA.co.id
1 April 2016