Balikkan Keadaan, Valencia Bekap Benfica

Winger Valencia, Andres Guardado usai cetak gol
Sumber :
  • Dailymail.co.uk

VIVAbola – Benfica kembali gagal meraih kemenangan usai dibekap Valencia dengan skor 3-1 di laga Emirates Cup, Minggu 3 Agustus 2014. Kemarin, pada laga pertama mereka Emirates Cup, Benfica menyerah 5-1 dari Arsenal di Emirates Stadium.

Tiga gol Valencia disarangkan oleh Jose Gaya pada menit ke-49, disusul Pablo Piatti pada menit ke-54, ditutup oleh gol Andres Guardado pada menit ke-60. Satu gol Benfica sendiri disumbangkan oleh Derley.

Benfica sesungguh sempat mengejutkan ketika mereka unggul lebih dulu melalui gol cepat Derley pada menit kedua. Gol cepat Benfica lahir karena kesalahan lini belakng Los Che, Franco Jara mampu merebut bola dan mengirim umpan kepada Derley yang langsung menceploskan bola.

Valencia langsung menekan setelah kebobolan oleh gol cepat Benfica. Beberapa kali serangan yang dilancarkan tim besutan Nuno Espirito Santo sayangnya semua masih bisa dimentahkan oleh pertahanan Benfica. Hingga turun minum, Benfica masih unggul 1-0.

Di babak kedua, giliran Valencia yang mencetak gol cepat melaluo Jose Gaya yang menerima umpan Guardado pada menit ke-49. Gol tersebut mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Kengototan Los Che untuk kembali menjaringkan bola ke gawang Benfica akhirnya berbuah pada menit ke-53. Pablo Piatti mampu menyambar bola rebound dari Paco Alcacer untuk membuat Valencia balik memimpin 2-1 atas Benfica.

Tujuh menit berselang, kiper Benfica membuat kecerobohan setelah salah mengantisipasi bola tendangan Guardado dari luar kotak penalti pada menit ke-60. Tepisan Artur tak mampu menghalau derasnya bola ke arah gawang, dan membuat Valencia unggul 3-1. Sampai pertanndingan usai, skor 3-1 untuk kemenangan Valencia tak berubah.  

Sebelum Depak Benfica, Bomber Bayern Kecelakaan Mobil

Dengan kemenangan ini Valencia kini mengoleksi 8 poin dari sekali menang, sekali imbang serta lima gol yang telah mereka hasilkan. Sementara Benfica baru mengumpulkan 2 poin setelah dua kali kalah dan mencetak dua gol. 

Line Up kedua tim:


Benfica: Artur, Cancelo, Lindelof, Sidnei, Benito, A. Almeida, J. Teixeira, Bebe, Candeias, Derley, Jara.

Valencia: Yoel, Barragán, Vezo, Otamendi, Gaya, Parejo, Guardado, Feghoul, Piatti, Carles Gil, Alcacer.

(ren)

Rekor Nyaris Sempurna Bayern saat Bersua Benfica
Selebrasi para pemain Bayern Munich di perempatfinal.

VIDEO: Drama 4 Gol yang Loloskan Bayern Munich

Imbang 2-2 dengan Benfica, Bayern lolos dengan agregat 3-2.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2016