Adebayor Sempat Lumpuh karena Terserang Malaria

Sumber :
  • zimbio

VIVAbola – Lama tak terdengar kabarnya, striker Tottenham Hotspur, Emmanuel Adebayor, ternyata terserang penyakit Malaria. Adebayor bahkan mengaku sempat sulit berjalan atau lumpuh sementara ketika menderita penyakit yang disebabkan gigitan nyamuk Anopheles ini.

Pemain berusia 30 tahun ini dilarikan ke rumah sakit pada 12 Juli 2014 setelah mengalami demam. Pemeriksaan rumah sakit mendiagnosa Adebayor menderita penyakit Malaria tingkat awal.

Peristiwa itu terjadi ketika Adebayor tengah berada di kampung halamannya, Togo. Selama libur kompetisi musim panas, mantan pemain Arsenal ini menghabiskan waktunya bersama keluarga, sebelum kembali ke London untuk persiapan musim depan.

“Saya pergi ke Togo dan menghabiskan waktu bersama keluarga, kemudian setelah kembali ke London dua pekan lalu, saya diketahui menderita penyakit Malaria. Saya merasakan sakit yang hebat selama sepekan,” kata Adebayor, seperti dikutip Daily Mail.

Akibat terkena Malaria, Adebayor juga tak bisa mengikuti tur pramusim Tottenham di Amerika Serikat. Mantan pemain Manchester City ini juga tak bisa melakukan aktivitas, bahkan berat badannya sempat turun.

“Saya tak bisa melakukan apa pun berat badan saya turun. Saya merasa begitu lemah selama sepekan, saya tak bisa berjalan. Namun, sekarang kondisi saya sudah jauh lebih baik,” ungkap pemain asal Togo ini.

Adebayor juga mengaku tak terlalu khawatir dengan Malaria yang menyerangnya. Tumbuh besar di Afrika membuat Adebayor sering melihat orang yang terkena Malaria. Dia pun yakin keadaannya segera pulih dan kembali ke kondisi terbaiknya.

“Keadaannya jauh lebih baik ketika saya berada di London. Saya tahu saya butuh istirahat cukup lama dan saya harus bekerja keras mengembalikan kondisi terbaik saya. Tapi, sekarang saya baik-baik saja dan segera bermain untuk Tottenham,” ujar dia.

De Boer Diminta Selamatkan Inter Usai Dibantai Tottenham

Lihat berita menarik lainnya, klik di sini

Tottenham Hotspur

Musim Depan, Spurs Masih Lebih Baik dari Liverpool

Spurs sudah membuktikannya di musim 2015/2016 lalu.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016