Ancelotti: MU Sulit untuk Juara Premier League

Carlo Ancelotti
Sumber :
  • REUTERS/Fadi Al-Assaad
VIVAbola -
Rekor Buruk Mourinho di MU
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti menilai Louis van Gaal akan kesulitan membawa Manchester United merebut gelar Premier League. Menurut dia, tak mudah bagi seorang pelatih langsung menjadi juara di musim perdananya.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Musim lalu, di bawah kepelatihan David Moyes, Setan Merah mengalami keterpurukan. MU hanya mampu finis di peringkat ketujuh, posisi terburuk dalam 24 tahun terakhir. Kini menjadi tugas berat bagi Van Gaal untuk mengembalikan MU ke habitatnya.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


"Setelah Sir Alex Ferguson, sulit untuk United, namun mereka perlu membangun kembali tim. Mereka telah mendatangkan pemain bagus. Namun, membangun tim tidak mudah dan Premier League merupakan liga yang sangat kompetitif," ucap Ancelotti seperti dilansir
Express.

"Tak mudah untuk juara di tahun pertama karena ada banyak tim kompetitif yang ingin juara. Dan tak mudah untuk menerapkan sistem baru," sambungnya.


Ancelotti melanjutkan, para pemain MU harus beradaptasi dengan formasi yang digunakan untuk pelatih baru, yang tentu saja membutuhkan waktu. Namun, Ancelotti tetap yakin dengan kemampuan Van Gaal.


"Van Gaal adalah manajer yang sangat baik dan berpengalaman. Saya yakin dia akan melakukan pekerjaan fantastis di United. Dia adalah manajer yang tak malu untuk belajar," ujarnya.


Bisa jadi, pernyataan Ancelotti ini memanaskan tensi jelang pertandingan MU melawan Madrid. Kedua tim akan bertemu dalam pertandingan persahabatan bertajuk International Champions Cup (ICC) 2014 di Michigan Stadium, Ann Arbor, Sabtu 2 Januari 2014 (Minggu dini hari WIB).


"Tak ada pertandingan persahabatan melawan Manchester United. Mereka adalah tim fantastis dan kami akan tampil di stadion fantastis. Ini adalah pertandingan terakhir dalam tur kami dan ingin menyelesaikan dengan baik. Kami harus bermain bagus besok karena kami menghadapi tim yang fantastis," tegasnya. (art)


Lihat berita menarik lainnya dengan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya