Terinspirasi MU, Rodgers Yakin Liverpool Juara Premier League

Manajer Liverpool Brendan Rodgers
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVAbola - Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, mengatakan timnya punya kans besar menjuarai Premier League musim 2014/15. Hal tersebut diyakininya setelah menengok pencapaian Manchester United pada Premier League musim 1992/93.
Rekor Buruk Mourinho di MU

Seperti diketahui, pada musim 2013/14, Liverpool nyaris menjadi juara, sebelum akhirnya tergelincir dan titel pun jatuh ke tangan Manchester City. Dikatakan Rodgers, perjuangan timnya itu serupa dengan apa yang didapat Setan Merah pada 1991/92, sebelum akhirnya menjadi kampiun pada 1992/93.
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

"Jika Anda melihat sejarah tim-tim juara, (pada tahun sebelumnya) mereka nyaris melakukannya. Anda lihat MU yang juara pada 1993, mereka hampir melakukannya pada 1992, saat kalah dari Leeds," kata Rodgers, seperti dilansir Telegraph.
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

"(Kegagalan tersebut) membentuk era kemenangan bagi mereka. Anda juga bisa melihat para juara Liga Champions, harus gagal dulu setahun atau dua tahun sebelumnya, sebelum merasakan trofi," sambung pelatih asal Irlandia Utara tersebut.

Menangani Liverpool sejak 2012, Rodgers belum mempersembahkan satu pun trofi. Dan, dengan meningkatnya performa The Reds dari tahun ke tahun, pelatih berusia 41 tahun tersebut pun berharap bisa melakukannya pada musim 2014/15. 

"Saya sangat lapar untuk menjadi juara dan sukses, jika melihat apa yang telah kami lakukan pada beberapa tahun ke belakang. Kami memperkuat skuad, dan para pemain muda juga sangat lapar (akan titel juara)," tutur Rodgers. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya