Hiddink: RvP Tetap Kapten Timnas Belanda

kalahkan brasil, belanda juara tiga
Sumber :
  • REUTERS/Dominic Ebenbichler
VIVAbola - Guus Hiddink resmi menjabat sebagai Pelatih Timnas Belanda menggantikan Louis Van Gaal. Tugas berat sudah menunggu mantan pelatih Chelsea tersebut.
Lewat Drama Lima Gol, Prancis Permalukan Belanda

Tugas pertama yang harus dilakukan oleh Hiddink adalah menentukan kapten tim. Saat ini jabatan tersebut tengah diemban oleh Robin van Persie dan diwakili oleh Arjen Robben.
Joe Hart Cedera, Inggris Panggil Kiper Tim Kasta 2

Saat dikonfirmasi soal pemain yang akan menjadi tangan kanannya di lapangan, Hiddink mengaku tak akan melakukan perubahan. Pria berusia 67 tahun ini tak merasa butuh memilih pemain lain untuk jadi kapten timnya.
11 Bintang Top yang Gagal Tampil di Piala Eropa 2016

"Ini terlalu dini untuk berbicara soal keputusan teknis. Robben dan Van Persie sangat penting jadi saya pikir mereka akan tetap menjadi kapten," beber Hiddink seperti dilansir Sportsmole.

Hiddink juga telah merilis nama asistennya. Ruud van Nistelrooy dan Danny Blind akan membantu tugas Hiddink dalam menangani The Flying Dutchman. Kedua sosok ini dinilai Hiddink akan menjadi sosok penting dalam tugasnya di Timnas Belanda.

"Saya sempat sedikit bercakap-cakap dengan Ruud van Nistelrooy dan Danny Blind. Mereka memberi saya dorongan yang bisa berguna untuk tantangan ini," tuturnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya