Ini Target Hiddink Bersama Timnas Belanda

Guus Hiddink kembali tangani Timnas Belanda.
Sumber :
  • Bt.dk

VIVAbola - Guus Hiddink resmi ditunjuk sebagai pelatih tim nasional Belanda. Pria 67 tahun ini menggantikan posisi Louis van Gaal yang memutuskan mundur usai Piala Dunia 2014 dan menangani Manchester United.

45 Menit, Vardy Bawa Inggris Ungguli Belanda

"Saya ingin memberikan pujian kepada tim yang beraksi di beraksi di Piala Dunia di Brasil. Mereka tampil dengan sangat baik," kata Hiddink seperti dilansir Soccerway.

Bagi Hiddink, ini bukan pengalaman pertama. Sebelumnya, dia sempat menangani Oranje pada 1994 hingga 1998. Hiddink kini mewarisi skuad Belanda yang baru saja meraih peringkat ketiga Piala Dunia 2014. Dia ditugaskan menyiapkan tim untuk kualfikasi Piala Eropa 2016.

"Apalagi harapan terhadap kelolosan Belanda begitu kecil. Pendekatan di Brasil sudah realistis dan hasilnya sudah sangat baik. Namun, selalu ada ruang untuk perbaikan," tegas mantan pelatih Chelsea dan Real Madrid ini.

Dalam menjalankan tugasnya, Hiddink akan dibantu oleh Danny Blind dan Ruud van Nistelrooy. Hiddink merasa senang bisa mendapatkan bantuan dari dua mantan pemain besar Belanda tersebut.

"Saya sempat sedikit bercakap-cakap dengan Ruud van Nistelrooy dan Danny Blind. Mereka memberi saya dorongan yang bisa berguna untuk tantangan ini," ungkap Hiddink.

Mantan pemain profesional seperti Van Nistelrooy, imbuhnya, tak akan langsung menjadi pusat perhatian. "Namun, saya ingin membawa para pemain muda ke level yang lebih tinggi," tegasnya. (ita)

Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.

Vardy Starter, Ini Susunan Pemain Inggris Vs Belanda
Pemain Belanda, Luciano Narsingh (kanan) rayakan gol

Belanda Permalukan Inggris di Wembley

Padahal, Inggris sempat unggul lebih dulu.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2016