Puyol Wariskan Nomor ke Busquets, Hummels Gagal ke Barca?

Pemain Barcelona, Sergio Busquets (kuning/depan), saat lawan Bilbao
Sumber :
  • REUTERS/Vincent West
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Sergio Busquets mendapatkan warisan dari Carles Puyol. Musim depan gelandang bertahan Barcelona tersebut bakal menyandang nomor 5 di punggungnya.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Pada musim-musim sebelumnya Busquets diketahui biasa mengenakan nomor punggung 16. Namun atas permintaan Puyol langsung, ke depannya pemain 26 tahun itu akan memakai nomor yang telah digunakan mantan kaptennya sejak 1999 itu.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


"Busquets akan memakai nomor punggung 5 di Barcelona, atas permintaan pribadi Puyol," pihak klub mengumumkan di akun twitter resminya, sebagaimana dikutip
Soccerway.


Sementara Busquets merasa terhomat mendapat warisan berharga itu dari Puyol. "Puyol memilih saya sebagai pewarisnya," kata Busquets.


Sedangkan Puyol yang memutuskan pensiun di akhir musim kemarin dan sekarang menjadi asisten direktur olahraga di klub berjuluk
Los Azulgranas
percaya kalau dia telah memilih orang yang tepat. "Saya tak ragu sedikitpun nomor itu berada di tangan yang benar. Dia pasti akan menjaga dengan baik," tulis Puyol.


Di sisi lain, jatuhnya nomor punggung Puyol ke tangan Busquets memupus isu kalau Barcelona telah menyiapkan tempat khusus bagi bek Borussia Dortmund, Mats Hummels, jika dia tertarik bergabung ke Camp Nou. Pekan lalu diketahui sempat beredar kostum Barcelona bernomor punggung 5 dengan nama Hummels di toko olahraga Catalunya. (ita)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya