Kembali ke Chelsea, Ini yang Ditargetkan Courtois

Kiper Belgia, Thibaut Courtois
Sumber :
  • Reuters/Sergio Moraes
VIVAbola -
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
Thibaut Courtois akhirnya kembali ke Chelsea setelah 3 bulan dipinjamkan ke Atletico Madrid. Kiper muda asal Belgia ini bertekad memberikan yang terbaik untuk The Blues.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

"Teman-teman baru saya benar-benar hebat. Mereka menyambut saya dan saya benar-benar merasa menjadi bagian dalam tim ini," kata Courtois seperti dikutip situs resmi Chelsea.
Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'


Chelsea mendatangkan Courtois pada musim panas 2011 dari klub Belgia, KRC Genk. Namun, Courtouis belum pernah sekalipun diturunkan klub asal London Barat. Pemain 22 tahun ini dipinjamkan ke Atletico Madrid.


Bersama Los Rojiblancos, Courtois menjadi andalan utama. Dia tampil 154 kali dan turut membawa Atletico merebut masing-masing satu gelar La Liga, Copa del Rey, Liga Europa, dan piala Super Eropa.


Courtois bercerita, saat datang ke Chelsea dia baru satu tahun bermain di Liga Belgia. Saat itu, dia bukanlah siapa-siapa. Namun, Courtois sanggup berkembang bersama Atletico.


"Dalam 3 tahun terakhir, saya telah banyak berkembang dan membuat nama di dunia sepakbola. Sekarang saya perlu terus bekerja keras di Chelsea, terus memperbaiki diri dan membantu tim untuk mencapai hal-hal yang kami inginkan," tegasnya.


Musim lalu, Atletico bertemu Chelsea di babak semifinal Liga Champions. Courtois membantu Atletico melaju ke final usai menundukkan The Blues 3-1 secara agregat. Saat itu, fans The Blues memberikan dukungan kepada Courtois.


"Melihat mereka bertepuk tangan untuk saya, begitu spesial. Mudah-mudahan sekarang saya bisa memberi mereka kegembiraan dengan membantu tim memenangkan pertandingan dan trofi," ucapnya.


Lihat berita menarik lainnya dengan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya