Arsenal Sudah Tentukan Kapan Debut Alexis Sanchez

Chile Tersingkir Lewat Drama Adu Penalti Lawan Brasil
Sumber :
  • REUTERS/Eric Gaillard

VIVAbola - Sosok Alexis Sanchez menjadi pemain yang paling dinantikan fans Arsenal jelang bergulirnya musim baru. Kapan, pemain Chile ini akan menggunakan kostum The Gunners untuk pertama kalinya?

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Alexis saat ini dalam proses mengembalikan kondisi tubuhnya usai liburan Piala Dunia 2014. Pemain 25 tahun itu absen dalam dua laga ujicoba pramusim Arsenal, termasuk saat dikalahkan New York Red Bulls 0-1 akhir pekan lalu.

Kini, menurut Daily Mail, Arsenal siap menurunkan Alexis pada ajang Emirates Cup yang bakal digelar akhir pekan ini di markas mereka sendiri. Alexis bakal diturunkan saat menghadapi Benfica pada hari Sabtu besok, 2 Agustus 2014.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

"Pekerjaan sebenarnya dimulai saat ini lalu pada akhir pekan saat Emirates Cup," ujar pelatih Arsenal, Arsene Wenger, seperti dilansir Soccerway.

Alexis bakal diberi waktu tampil beberapa menit, meski tidak penuh 90 menit. The Gooners tampaknya sudah tidak sabar lagi menanti aksi Alexis, pasalnya tiket turnamen empat tim yang dilengkapi oleh Monaco dan Valencia itu sudah ludes terjual.

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

Arsenal mendapatkan Alexis yang sedang dalam kondisi terbaiknya. Ia memecahkan rekor 20 gol dalam satu musim di seluruh kompetisi musim lalu, dengan mencetak 19 gol di La Liga dan 10 assists.

Namun, masalah tetap ada. Persiapan mepet setelah bergulirnya Piala Dunia menjadi salah satunya. Adaptasi dan kondisi fisik bisa jadi kendala untuk pemain seharga £32 juta tersebut.

"Masalah kami sekarang adaalah pramusim yang sangat pendek. Tahun pasca Piala Dunia adalah mimpi buruk buat kami karena tidak punya waktu persiapan," kata Wenger mengeluh.

Tiga pemain Jerman milik Arsenal, Mesut Oezil, Per Mertesacker, dan Lukas Podolski baru akan kembali ikut berlatih pada 11 Agustus mendatang usai empat pekan libur.

Mereka dipastikan tidak tampil sampai laga pembuka Premier League melawan Crystal Palace lima hari kemudian. Theo Walcott juga baru bisa berlatih pada akhir Agustus. Tugas berat di awal karir Alexis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya