Menggigit, Suarez Dipanggil Arbitrase Olahraga Internasional

Luis Suarez saat tiba di rumah mertuanya
Sumber :
  • The Independent
VIVAbola - Arbitrase Olahraga Internasional (CAS) telah memanggil striker Barcelona, Luis Suarez, untuk hadir memberikan kesaksian pada 8 Agustus 2014. CAS akan bergerak cepat dalam mengambil keputusan terkait permohonan banding hukuman Suarez.
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Suarez kemungkinan hadir langsung ke kantor CAS yang berbasis di Swiss. Dia akan ditemani oleh tim pengacaranya serta beberapa perwakilan klub.
Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Setelah mendengar kesaksian dari kubu El Pistolero, seperti dilansir Marca, CAS menargetkan untuk mengambil keputusan pada pekan berikutnya. Selama proses banding berlangsung, sanksi Suarez berpeluang dibekukan hingga keputusan dari CAS keluar.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

Dengan begitu, Suarez bisa berlatih bersama rekan-rekannya di Barca. Sejak bergabung ke Barca pada 12 Juli 2014, Suarez memang belum pernah menjalani sesi latihan bersama Azulgrana.

Saat ini, Suarez masih menjalani hukuman 4 bulan larangan beraktivitas di bidang sepakbola dan absen dalam 9 laga internasional bersama Uruguay akibat menggigit Giorgio Chiellini di laga penyisihan grup Piala Dunia 2014. 

Pria 27 tahun beserta Federasi Sepakbola Uruguay sebelumnya telah berupaya mengajukan banding ke FIFA atas hukumannya itu. Namun, hasilnya nihil.

Orang dalam CAS sempat membeberkan bahwa hukuman Suarez berpotensi diringankan. Prestasi Suarez dalam beberapa musim terakhir akan menjadi pertimbangan utama CAS. 

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya