Keluarga Glazer Bakal Lepas Saham MU

Pemain Manchester United merayakan kemenangan atas Inter Milan
Sumber :
  • Evan Habeeb-USA TODAY Sports

VIVAbola - Pemilik Manchester United, keluarga Glazer, mengungkapkan niat mereka untuk melepas delapan juta saham. Namun, klub Premier League itu tak akan merasakan satu sen pun dari penjualan tersebut.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Keluarga Glazer akan melepas lima persen sama MU di New York Stock Exchange, yang bisa dibeli oleh investor Amerika Serikat dengan total nilai US$115 juta, setara dengan Rp 1,3 triliun.

Saat bursa saham New York ditutup pada hari Rabu kemarin, 31 Juli 2014, harga saham MU mencapai $19,31 per lembar. Sayang, 'Setan Merah' tidak akan mendapatkan keuntungan apapun dari penjualan ini.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

"Manchester United tidak akan mendapat apa pun dari penjualan saham Kelas A yang dijual pemilik saham. Saham kelas A ini tercatat di New York Stock Exchange di bawah simbol MANU" tulis pernyataan keluarga Glazers, seperti dilansir Reuters.

Keluarga Glazer sepertinya ingin melakukan aksi ambil untung setelah harga saham MU kembali naik, setelah menggantikan David Moyes dengan Louis Van Gaal.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Saat Moyes dipecat oleh MU, saham juara Liga Inggris 20 kali itu merosot sampai titik $14,98. Namun, mampu bounced back ke angka $16,74 saat Van Gaal ditunjuk.

Kepemilikan Glazer memang kerap mendapat kecaman dari fans MU sejak diambil alih pada 2005. Kebanyakan dari mereka menilai Glazers kerap kali mengagalkan transfer dan tidak siap mengeluarkan dana banyak buat klub. (ren)

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016