Mimpi Mancini yang Mungkin Segera Terwujud

Pelatih Galatasaray, Roberto Mancini
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera
VIVAbola - Roberto Mancini merupakan sosok yang sudah malang melintang di dunia sepakbola. Tak hanya sukses sebagai pemain, pria asal Italia itu juga punya catatan prestasi di level pelatih.
Inter Milan Resmi Pecat Roberto Mancini

Beberapa gelar sudah berhasil digenggam oleh pria berusia 49 tahun ini ketika tampil sebagai pemain. Sebagai pelatih, Mancini punya segudang prestasi.
Mancini Pergi, Inter Milan Dekati De Boer

Namun, masih ada mimpi yang belum diwujudkan oleh Mancini. Eks bos Manchester City ini masih berkeinginan untuk menjadi pelatih Timnas Italia.
Inter Milan Kalah, Mancini Kecam Kepemimpinan Wasit

Mimpi itu bisa saja tercapai dalam waktu dekat ini. Mancini menjadi salah satu kandidat kuat untuk mengisi pos pelatih di tubuh Gli Azzurri. Tapi Mancini mengaku belum menerima tawaran apapun saat ini.

"Siapa yang tak bermimpi menjadi pemimpin tim nasional mereka. Saya akan datang dengan cepat. Kenyataannya, untuk saat ini, belum ada yang menelepon saya," kata Mancini kepada Il Giorno.

Meski demikian, Mancini senang karena masuk daftar kandidat pelatih Gli Azzurri. Legenda Lazio ini mengaku orang yang patriotik, sehingga senang jika bisa mengabdi untuk negaranya.

"Saya tak pernah melupakan Italia bahkan ketika saya sudah bekerja di luar negeri," ungkap Mancini.

Mancini tak sendiri. Ada beberapa nama yang juga dikandidatkan sebagai pelatih Timnas Italia. Sebut saja Antonio Conte dan Luciano Spalletti. Nama pertama dikabarkan sudah menolak untuk melatih Ricciardo Montolivo dan kawan kawan. (ita)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya