Wasit Kontroversial Inggris Pimpin Laga Piala Super Eropa

Wasit Mark Clattenburg
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh
VIVAbola
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
- Wasit asal Inggris, Mark Clattenburg, ditunjuk UEFA untuk memimpin laga Piala Super Eropa antara Real Madrid melawan Sevilla di Stadion Cardiff City, 12 Agustus 2014. Ini adalah kali ketiga wasit 39 tahun itu memimpin pertandingan penting.

Terungkap Alasan Bomber Argentina Tolak Pinangan Barcelona

Clattenburg, yang menjadi wasit Premier League sejak 2004, memimpin lima pertandingan Liga Champions musim lalu, termasuk leg pertama perempat final antara Madrid melawan Borussia Dortmund. Wasit asal Durham itu sudah menjadi FIFA sejak 2006, dan telah memimpin 46 pertandingan UEFA.
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya


Seperti dilansir
Daily Mail
, ini adalah kali ketiga Clattenburg memimpin pertandingan penting. Sebelumnya, Clattenburg pernah memimpin laga final sepakbola Olimpiade 2012 London, dan Community Shield 2013 antara Manchester United melawan Wigan Athletic.


Untuk pertandingan Madrid melawan Sevilla, Clattenburg akan didampingi dua asisten wasit asal Inggris, Simon Beck dan Stuart Burt. Darren England akan menjadi wasit keempat, dan dua tambahan asisten wasit adalah Michael Oliver serta Anthony Taylor.


Clattenburg sempat membuat heboh Premier League karena dugaan tindakan rasial pada 2012. Ketika itu, Clattenburg dituduh menghina gelandang Chelsea, John Obi Mikel, secara rasial. Namun, FA kemudian memutuskan wasit kelahiran 13 Maret 1975 itu tidak bersalah.


Madrid sendiri berhak tampil di Piala Super Eropa 2014 setelah menjadi jawara Liga Champions musim lalu dengan mengalahkan Atletico Madrid 4-1. Sedangkan Sevilla mengalahkan Benfica lewat drama adu penalti pada final Liga Europa. (ita)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya