Scholes Nilai Skuad MU Belum Seimbang

Mantan bintang MU Paul Scholes
Sumber :
  • zimbio
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Legenda Manchester United, Paul Scholes, membenarkan pernyataan pelatih Louis van Gaal soal banyaknya pemain MU yang berposisi sama. Yaitu, pemain dengan naluri sebagai playmaker atau identik dengan pemain bernomor punggung 10.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Sebelumnya, Van Gaal mengatakan bahwa dia sudah diwarisi oleh skuad yang cukup buruk sejak didatangkan ke Old Trafford. Pelatih asal Belanda itu menyebut United memiliki sejumlah pemain berkualitas di posisi yang sama.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


"Saat Anda datang dan melihat skuad ini, mereka punya kualitas individu yang baik. (Wayne) Rooney, (Robin) van Persie, (Javier) Hernandez, dan (Danny Welbeck) ada di barisan penyerang. Lalu, Juan Mata, (Marouane) Fellaini, dan (Ander) Herrera, namun mereka pemain-pemain yang bermain di posisi sama," kata Van Gaal.


Scholes sendiri melihat bahwa warisan dari Sir. Alex Ferguson dan David Moyes memang cukup tidak seimbang. Maka dari itu, dia tak kaget bila Van Gaal merasa dilema dengan melihat kondisi seperti itu dan memaksanya memutar otak.


“Dia (Van Gaal) mengutarakan pandangan pribadinya dan saya juga melihat skuad tidak seimbang. Mereka memiliki sejumlah pemain nomor 10, seperti Juan Mata, Shinji Kagawa dan Adnan Januzaj,” ujar Scholes dilansir Sky Sports.


“Ander Herrera lebih terlihat sebagai pemain nomor 10 dibanding gelandang tengah. Anda bisa berpendapat bahwa Tom Cleverley juga pemain nomor sepuluh, jadi ada banyak pemain yang bertipe nomor sepuluh,” tutup mantan gelandang Setan Merah ini. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya