Mourinho Semakin Rasakan Peran Penting Diego Costa

Striker Chelsea, Diego Costa di laga pramusim.
Sumber :
  • REUTERS/Toussaint Kluiters
VIVAbola - Kehadiran striker anyar, Diego Costa, tak hanya mampu mengatasi masalah di lini depan Chelsea. Pemain yang didatangkan dari Atletico Madrid itu juga bisa berperan sebagai penyelamat di saat tim tak menunjukkan performa terbaik dalam satu laga.
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Hal tersebut dikatakan manajer The Blues, Jose Mourinho, usai timnya menundukkan Vitesse 3-1 pada pertandingan pramusim, dini hari tadi. Meski tak mencetak gol, striker internasional Spanyol itu menjadi kreator dua gol The Blues pada laga tersebut.
Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

"Musim lalu, Chelsea kesulitan mencetak gol saat tak bermain pada performa terbaik. Tapi, Anda bisa melihat hari ini, gol ketiga kami datang di saat tim sedang tak menampilkan permainan yang baik," ujar Mourinho dilansir situs resmi klub.
Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'

"Vitesse sedang dominan. Lalu kami menguasai bola, dan dengan satu umpan, Diego mampu menciptakan situasi. Saat memiliki tipe pemain seperti ini, Anda bisa mencetak gol dari situasi yang tidak biasanya," lanjut manajer asal Portugal tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Mourinho juga mengatakan tersingkirnya Spanyol pada fase grup Piala Dunia 2014 menguntungkan The Blues. Sebab, dua pemain anyar mereka, Cesc Fabregas dan Costa bisa bergabung lebih cepat pada pramusim.

"Bagi mereka, itu adalah hal penting, begitupun bagi kami. Mereka akan menjadi dua pemain yang mengisi dua posisi krusial, gelandang tengah dan striker," sambung manajer yang meraih treble winner bersama Inter Milan pada 2009/10 tersebut.

Hingga saat ini, Chelsea sudah melakoni lima pertandingan pramusim 2014/15. Empat di antaranya berakhir dengan kemenangan, sedangkan satu lagi imbang. Adapun Costa baru bermain di dua laga, dan mencetak satu gol dan dua assist.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya