Resmi Milik Everton, Lukaku Pecahkan Rekor Transfer Klub

Pemain muda Belgia, Romelu Lukaku
Sumber :
  • REUTERS/ Toby Melville
VIVAbola - Striker internasional Belgia, Romelu Lukaku akhirnya resmi memutus kerja samanya dengan Chelsea dan bergabung dengan Everton. Dia pun menjadi pemain termahal sepanjang sejarah Everton, dengan mahar pembelian sebesar £28 juta.
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Menandatangani kontrak lima tahun, Lukaku memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang pemain asal Belgia lainnya, Marouane Fellaini. Pada 2008, Fellaini --yang kini berkostum Manchester United-- didatangkan dari Standard Liege seharga £15 juta.
Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Lukaku sendiri mengakui bahwa membela klub sebesar Chelsea lebih berprestise. Namun, pemain berusia 21 tahun tersebut yakin akan keputusannya meninggalkan Stamford Bridge, semata-mata untuk mendapat lebih banyak kesempatan bermain.
Nama Bek Everton Sudah Ada di Daftar Pemain ManCity

"Saya tak menyesali apapun. Saya sangat senang dengan pilihan yang telah saya ambil. Terkadang, hal-hal tak terduga seperti ini, terjadi dalam sepakbola," kata Lukaku seperti dilansir The Guardian, Kamis 31 Juli 2014.

Lukaku bergabung dengan Chelsea pada 2011, dan hanya 10 kali tampil. Kariernya justru lebih cemerlang saat dipinjamkan ke West Bromwich Albion (2012/13) dengan mencetak 17 gol, dan Everton (2013/14) di mana dia menyarangkan 15 gol.

Meski kariernya bersama The Blues tak berkembang, Lukaku tetap menghormati mantan klubnya. "Chelsea adalah klub besar dan telah mengajari saya bagaimana menjadi seorang profesional, bekerja dengan etika, dan meraih mentalitas," tutur Lukaku. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya