Unik, Berantas Pengaturan Skor dengan Patung Budha

Kathmandu
Sumber :
  • Yellow Street/ Lonely Planet
VIVAbola - Asosiasi Sepakbola Thailand (FAT) menggunakan berbagai cara untuk memerangi skandal pengaturan skor yang masih merajalela. Selain menggunakan detektor kebohongan, FAT juga menggunakan patung Budha.
Prediksi Prospek Pasar Crytocurrency Indonesia pasca Halving Bitcoin

Sebanyak 100 wasit Thailand harus bersumpah di hadapan patung Budha yang terletak di sebuah kuil ternama di Bangkok, Emerald Budha. Cara ini diyakini FAT akan efektif untuk memberantas pengaturan skor yang kerap melibatkan para wasit.
Wali Kota Depok Berpeluang Diusung di Pilgub Jabar, PKS Ungkap Hal Ini

"Kami telah melakukan dan akan melakukan tugas kami dengan kejujuran," sumpah para wasit di depan patung Budha seperti yang dilansir Bangkok Post. 
Polda Metro Larang Anggota Bawa Senjata Api saat Amankan May Day Besok

Sumpah para wasit ini dipimpin Thanom Borikut, wasit yang sempat dicurigai terlibat dalam pengaturan skor menyusul beberapa keputusan kontroversial. "Tapi kami hanya punya dua mata sehingga tak mungkin akan selalu membuat keputusan yang benar," kata Borikut setelah mengikuti prosesi sumpah.

Dalam acara ini hadir ketua komite wasit Thailand, Chinnasen Thongkomol. Sosok yang juga menjabat sebagai wakil presiden Thailand ini berharap dengan adanya sumpah ini dapat mendongkrak kepercayaan pada kepemimpinan wasit.

"Mulai sekarang kami berharap bahwa setiap klub sepak bola akan lebih percaya pada wasit dan menerima keputusan mereka," kata Thongkomol dalam sambutannya. (ita)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya