Legenda Prancis Larang PSG Pasang David Luiz Sebagai Bek

Pemain Brasil, David Luiz, usai cetak gol
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini
VIVAbola
Tandang ke Markas ManCity, 4 Bintang PSG Absen
- Mantan pemain Chelsea, Frank Lebouf, memperingatkan bos PSG, Laurent Blanc, supaya jangan salah menempatkan pemain anyar David Luiz dalam formasi timnya nanti.

Buang Terry, Chelsea Dikritik Bek Kribo PSG

Anehnya, Lebouf bahkan menyarankan agar pemain asal Brasil itu tidak dipasang sebagai pemain bertahan. Alasan legenda  Prancis itu sederhana, dia menilai Luiz sering kecolongan selama menjadi palang pintu pertahanan.
Diego Costa Akan Diterima di PSG


Luiz diketahui berposisi asli sebagai bek tengah. PSG juga memang sengaja mendatangkannya dari Chelsea untuk dijadikan tandem bagi Thiago Silva.


"Saya pikir Luiz punya kualitas. Namun dia sering sekali kecolongan. Jadi saya pikir dia bukan pemain bertahan," kata Lebouf.


Ketika di Chelsea, dalam beberapa kesempatan manajer Jose Mourinho memasang Luiz sebagai gelandang. Lebouf melihat itu sebagai indikasi bahwa memang pemain asal Brasil itu lebih bagus jika dimainkan di posisi lain.


"Faktanya Mourinho memainkan Luiz sebagai gelandang. Itu mengindikasikan dia memang tak meyakinkan jika dipasang sebagai bek. Lihat saja ketika Brasil melawan Jerman di semifinal Piala Dunia, hanya dalam tiga menit awal di menjadi bek. Itu sangat menakutkan," ujarnya dikutip
Soccerway.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya