Alasan Neymar Bakal Bersinar Bersama Barcelona

Penyerang Timnas Brasil, Neymar kembali ke tim.
Sumber :
  • REUTERS/Stringer/Brazil
VIVAbola - Mantan gelandang timnas Spanyol, Gaizka Mendieta, punya keyakinan Neymar akan bersinar bersama Barcelona di musim 2014/2015. Menurut Mendieta, satu musim sudah cukup bagi Neymar untuk beradaptasi dengan sepakbola Spanyol.
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Neymar, 22 tahun, memang sempat menuai kritikan di Barcelona. Musim lalu, pemain yang dibeli mahal dari Santos ini dianggap gagal menunjukkan permainan terbaiknya. Tak heran, Neymar tak selalu menjadi pilihan pertama dan kerap menghiasi bangku cadangan. 
Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Namun di mata Mendieta, situasi yang dihadapi Neymar musim lalu sangat wajar mengingat itu menjadi musim pertamanya di La Liga. "Saya merasa Barcelona tak terlalu memaksakan Neymar musim lalu dan itu karena mereka memiliki Lionel Messi," kata Mendieta dilansir Soccerway.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

"Ketika sebuah tim punya sebuah poin penting, seperti Neymar di Brasil dan Messi bagi Barcelona dan Argentina, maka pemain yang lain akan menderita karena mereka akan mendapat bola lebih sedikit."

"Tapi jangan lupa, bahwa saat itu menjadi musim pertama bagi Neymar di Camp Nou dan dia akan menjadi lebih kuat dan semakin padu dengan seluruh elemen di sekitarnya," lanjut Mendieta yang tercatat telah melakoni 40 caps bersama timnas Spanyol.

Musim 2014/2015 ini, Neymar akan melakoni musim keduanya dan akan menjadi tumpuan Barcelona. Neymar bersama Lionel Messi dan pemain anyar Blaugrana, Luis Suarez, akan menjadi trisula maut skuad besutan Luis Enrique. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya