Van Gaal Temukan Posisi Ideal Bagi Kagawa

Eks pemain Manchester United, Shinji Kagawa
Sumber :
VIVAbola - Shinji Kagawa sepertinya akan tetap dipertahankan Louis van Gaal di Old Trafford. Sempat digosipkan akan didepak, gelandang Jepang ini berhasil memikat Van Gaal saat Manchester United mengalahkan Inter Milan dalam drama adu penalti. 
Rekor Buruk Mourinho di MU

Pada laga pemanasan pramusim kontra Nerazzurri pada ajang Internasional Champions Cup 2014 di FedEx Field, AS, Selasa 29 Juli 2014 (Rabu pagi WIB), MU memang hanya mampu bermain imbang selama 90 menit melawan Inter.
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Namun penampilan MU di laga itu mampu membuat Van Gaal tersenyum. Menurut manajer asal Belanda ini, penampilan Wayne Rooney cs mulai membaik. Dan penampilan Kagawa di laga itu mendapat perhatian khusus.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

"Saya sudah tahu dia (Kagawa) sejak bermain di Borussia Dortmund dan dia memang lebih baik bermain di posisi 10 (playmaker)," kata Van Gaal dilansir tribalfootball. 

Sebelumnya, Van Gaal memang bereksperimen dengan Kagawa. Di pertandingan sebelumnya, Van Gaal mencoba menempatkan Kagawa di posisi yang berbeda. Namun kini Van Gaal menyadari jika Kagawa lebih efektif ditempatkan sebagai playmaker.

"Saya mencoba dia di posisi No 6 atau No 8 dalam sistem kami di dua laga pertama dan kemudian saya memberikan kesempatan di No 10 karena dia juga ingin bermain di posisi itu. Hasilnya dia bermain lebih baik dibanding di dua pertandingan sebelumnya," terang Van Gaal.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya