Simeone: Atletico Madrid Juara Bukan karena Kebetulan

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVAbola – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menekankan bahwa kesuksesan timnya menjuarai La Liga musim lalu bukanlah kebetulan. Menurut Simeone, menjadi juara adalah hasil yang logis dan buah dari kerja keras Atletico, yang memenangkan lima trofi selama empat tahun belakangan.

Musim lalu, Atletico memenangi gelar La Liga pertama mereka sejak 18 tahun lalu. Mereka menyudahi dominasi Barcelona dan Real Madrid selama bertahun-tahun. Bukan hanya itu, Los Cholconeros juga melaju ke final Liga Champions sebelum dikalahkan Los Blancos. 

"Tahun lalu adalah bukan kebetulan, itu adalah konsekuensi dari apa yang telah terjadi di klub ini," kata Simeone, seperti dilansir AS, Selasa 29 Juli 2014.

"Pertama kami memenangi Liga Europa, lalu menyusul Piala Super Eropa, Copa del Rey, dan Liga Europa kembali kami menangi. Tahun berikutnya kami raih gelar La Liga dan ke final Liga Champions," lanjutnya.

Pelatih asal Argentina ini kemudian juga mengomentari beberapa pemain yang baru diboyong ke Vicente Calderon musim panas ini seperti, Mario Mandzukic, Antoine Griezmann, dan Jan Oblak. Dengan skuad yang ada sekarang, Simeone yakin tidak ada alasan untuk tidak bisa bersaing lagi dengan Madrid dan Barcelona, meski Atletico juga ditinggal sejumlah pemain bintang.  

“Departemen teknis klub telah bekerja selama 40 hari terakhir untuk melalui semua ini. Filipe Luis pergi dan Guilherme Siqueira datang ke klub, Thibaut Courtois kembali ke Chelsea, sementara kami kedatangan Miguel Angel Moye dan Oblak,” ungkap mantan pelatih Catania ini.

“Kami rekrut Mandzukic setelah kehilangan Diego Costa. Griezmann akan memberi kami kecepatan yang tim butuhkan. Anda tidak membuat tim dari hanya 11 pemain, tapi dari 18 atau 20 pemain," ujar dia.

Atletico Siap Libas Barca dan Madrid Musim Depan

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

messi hattrick, barca menang tipis atas madrid

'Tiga Kandidat Pemain Terbaik Eropa Tidak Layak'

Menurut legenda Barcelona.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016