Tolak Perpanjang Kontrak, Reus Belum Tinggalkan Dortmund

Pemain Borussia Dortmund, Marco Reus
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera

VIVAbola – Suratkabar terbesar Jerman, Bild, melaporkan bahwa Marco Reus menolak perpanjangan kontrak yang ditawarkan Borussia Dortmund. Hal ini seakan menyiratkan bahwa Reus siap untuk meninggalkan Dortmund pada musim panas ini. 

Menurut Bild, pembicaraan kontrak antara Reus dan Dortmund buntu sejak Mei lalu. Winger internasional Jerman itu kini dapat hengkang jika ada tawaran 35 juta euro, sesuai klausul pembebasan kontraknya. 

Sejak bursa transfer dibuka pada 1 Juli 2014, pemain berusia 25 tahun ini masuk radar Bayern Munich, Manchester United, Barcelona, dan Liverpool. Kontrak Reus bersama Die Borussen sendiri baru akan habis pada musim panas 2017.

Kabar ini muncul hanya berselang beberapa hari dari pernyataan pelatih Dortmund, Juergen Klopp tentang masa depan Reus dan Mats Hummels. Kedua pemain ini santer diberitakan bakal meninggalkan Signal Iduna Park.

“Marco (Reus) dan Mats (Hummels) akan bermain untuk kami musim depan. Saya dapat meyakinkan semua orang bahwa tidak ada tanda-tanda sama sekali salah satu dari mereka ingin hengkang,” ucap Klopp, seperti dilansir Bild beberapa waktu lalu.

Namun, agen Reus, Dirk Hebel, mengungkapkan bahwa kliennya masih menghormati kontrak bersama Die Borussen. Menurut Hebel, wajar bila klub-klub besar Eropa tertarik meminang Reus, namun kliennya sekarang masih fokus memulihkan cederanya.

“Kehadiran Marco akan membuat tim besar Eropa manapun semakin kuat. Wajar jika klub-klub itu ingin mendapatkan jasanya. Tapi, prioritas dia sekarang mengembalikan kondisi terbaiknya. Hal-hal lain tak terlalu penting baginya,” ujar Hebel.

Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Henrikh Mkhitaryan

Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?

Mourinho punya hubungan baik dengan CEO Dortmund, Hans Joachim-Watzke.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016