Bek Anyar Barca Siap Buktikan Pantas Dibeli Mahal

Mantan pemain bertahan Barcelona, Jeremy Mathieu.
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVAbola –Jeremy Mathieu, berniat membuktikan dana besar yang dikeluarkan Barcelona untuk membelinya tidak sia-sia. Bek asal Prancis ini mengaku siap menghadapi tekanan besar ketika mengenakan seragam Blaugrana.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

"Sulit untuk bergabung dengan tim setelah seseorang seperti Carles Puyol pergi. Tapi saya akan menunjukkan bahwa Barca membuat pilihan yang baik dengan mendatangkan saya," kata Mathieu, seperti dilansir Barca TV, Selasa 29 Juli 2014.

Keputusan Barcelona menggelontorkan dana sebesar 20 juta euro untuk memboyong Mathieu dari Valencia mengundang kritik. Mathieu yang kini telah berusia 30 tahun dianggap terlalu tua untuk uang yang sudah dikeluarkan Blaugrana.

"Saya akan memberikan kemampuan 100 persen dari diri saya dan saya berharap semuanya berjalan dengan baik di lapangan,” kata dia. 

Mathieu juga menyatakan, pemain seusia dia akan memiliki lebih banyak ketenangan ketika berada di atas lapangan. Bukan hanya itu, pengalaman yang dilalui dia juga berguna ketika berbicara dengan pers dan berurusan dengan suasana di klub-klub besar.

“Saya sangat siap untuk tuntutan dan tekanan di klub. Saya tidak akan memiliki masalah ketika datang untuk mencari tempat saya di tim. Tapi untuk saat ini, saya harus melakukan semua dengan berbicara di lapangan,” kata mantan pemain Toulouse itu.

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

Mathieu sendiri kemungkinan bakal menjalani pertandingan pertama bersama Barcelona pada laga persahabatan melawan Nice, Sabtu 2 Agustus 2014. Posisi utama Mathieu adalah bek kiri, namun dia juga bisa dimainkan sebagai bek tengah. (ita)

Lihat berita menarik lainnya di sini

Selangkah Lagi, Bek Barcelona Gabung Roma
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016