Van Gaal Diwarisi Skuad MU yang Rusak

Louis Van Gaal bersama skuad Manchester United.
Sumber :
  • manutd.com

VIVAbola – Manajer anyar Manchester United, Louis van Gaal, ternyata merasa tak puas ketika baru tiba di Old Trafford. Menurut Van Gaal, dia diwarisi sebuah tim yang kurang ideal dan tak seimbang. 

Entah apa makna tersembunyi dalam pernyataan pelatih asal Belanda tersebut. Tak sedikit yang berpikir, komentar Van Gaal merupakan sindiran untuk mantan manajer MU musim lalu, David Moyes.

Selama ditukangi Moyes, prestasi Setan Merah mengalami penurunan, bahkan mental pemain cenderung anjlok. MU finish di peringkat ketujuh Premier League dan harus rela kehilangan kesempatan bermain di kompetisi Eropa.

"Agar bisa sukses, Anda harus memiliki skuad yang bagus. Saya rasa tim ini sempat rusak, dan punya skuad yang tidak seimbang. Jauh lebih sulit membuat tim menjadi sukses pada masa yang kurang ideal, daripada dalam situasi yang bagus,” jelas Van Gaal seperti dilansir The Guardian.

Meski demikian, Van Gaal juga mengaku tak ingin melihat skuad yang diasuhnya dari sisi negatif saja. Mantan pelatih Ajax Amsterdam ini mengatakan, United memiliki sejumlah pemain berkualitas di posisi yang sama.

"Saat Anda datang dan melihat skuad ini, mereka punya kualitas individu yang baik. (Wayne) Rooney, (Robin) van Persie, (Javier) Hernandez, dan (Danny Welbeck) ada di barisan penyerang. Lalu, Juan Mata, (Marouane) Fellaini, dan (Ander) Herrera, mereka pemain-pemain yang bisa bermain di posisi sama," papar pelatih 62 tahun ini.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016