Van Gaal Enggan Ladeni Perang Urat Syaraf Mourinho

Manajer MU, Louis van Gaal
Sumber :
  • Reuters/Nigel Roddis

VIVAbola – Manajer Manchester United, Louis van Gaal menegaskan, tidak akan ada konfrontasi antara dia dengan manajer Chelsea, Jose Mourinho. Van Gaal mengungkapkan bahwa Mourinho sudah dianggapnya sebagai seorang teman.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

"Saya tidak berpikir saya akan melakukan itu (konfrontasi) dengan dia. Mourinho adalah teman saya,” kata Van Gaal, seperti dilansir Soccerway, Selasa 29 Juli 2014.

Mourinho dikenal sebagai pelatih yang kerap bermain mind-games atau perang urat syaraf dengan rivalnya, sementara Van Gaal sendiri adalah sosok yang blak-blakan. Tapi, Van Gaal tidak mengharapkan adanya perang kata-kata dengan Mourinho atau manajer lainnya. 
 
“Saya juga tidak berpikir akan melakukannya dengan semua manajer lain di sini. Saya sangat menghormati penuh semua rekan-rekan seprofesi saya,” lanjutnya.

Mantan pelatih Barcelona itu juga menilai, perang urat syarat tidak membuat timnya menjadi lebih kuat. Van Gaal mengaku lebih tertarik memperbaiki skuadnya untuk meningkat dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya.

"Bagi saya perang urat syaraf tidak begitu menarik. Saya harus mengelola klub saya. Itu sudah cukup sulit. Saya tidak peduli dengan klub lain atau yang manajer lain lakukan," ujar eks pelatih Bayern Munich ini. 

Setan Merah dan Chelsea bakal bertemu untuk pertama kalinya pada musim 2014-2015 di Old Trafford pada 26 Oktober 2014. Itu juga akan menjadi pertemuan Van Gaal dan Mourinho pertama kalinya di kompetisi Premier League.

Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016