Van Gaal Kritik Kondisi Fisik Bek Anyar MU

Louis Van Gaal dan Luke Shaw
Sumber :
  • Jayne Kamin-Oncea-USA TODAY Sports

VIVAbola - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengkritik kondisi fisik bek anyar The Red Devils, Luke Shaw. Van Gaal mantan bek Southampton itu untuk segera meningkatkan kondisi fisiknya.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

"Saya merupakan pelatih yang selalu melihat kebutuhan setiap pemain. Shaw harus lebih fit, dan jika tidak fit, maka dia tidak bisa bermain seperti yang saya inginkan. Dia harus fit dan berlatih terpisah," ujar Van Gaal seperti dilansir Sky Sports.

Van Gaal memerintahkan bek seharga £27 juta (setara Rp543 miliar) itu untuk menjalani latihan terpisah jelang pertandingan melawan Inter Milan di FedEx Field, Washington, Amerika Serikat, Selasa 30 Juli 2014 pagi WIB. Pelatih asal Belanda itu menganggap kondisi fisik Shaw belum 100 persen usai tampil di Piala Dunia 2014.

"Saya sudah berbicara dengan Shaw, dan kami sudah membicarakan program untuknya. Saya tidak tahu berapa lama waktu yang dibutuhkannya. Tapi, saya mendapat kabar yang bagus dari pelatih fisik Tony Strudwick," sambungnya.

Van Gaal juga memastikan winger Wilfried Zaha akan mendapatkan kesempatan bermain melawan Inter. Namun, Zaha kemungkinan besar akan bermain sebagai striker dalam formasi 3-5-2.

"Zaha harus bermain sebagai striker, karena dia tidak bisa tampil di posisi lain dalam sistem ini. Ashley Young bisa tampil sebagai wing-back. Zaha tidak bisa menjadi bek, jadi dia harus bermain sebagai striker. Zaha akan tampil di 45 menit babak kedua," ucap Van Gaal. (ita)

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016