Barcelona Kesulitan Jual Tiga Pemain Ini

Pemain Barcelona, Alex Song
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo del Pozo
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Barcelona kesulitan untuk menjual tiga pemainnya, yakni Dani Alves, Alex Song, dan winger Ibrahim Afellay. Ketiga pemain tersebut sudah tidak masuk daftar rencana permainan pelatih Luis Enrique.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Enrique melakukan revolusi kecil di Barcelona musim ini. Sejumlah pemain penting seperti Cesc Fabregas dan Alexis Sanchez, serta beberapa pemain lapis kedua, seperti Jonathan Dos Santos dan Bojan Krkic. Dari transfer pemain tersebut, Barcelona mendapatkan lebih dari €80 juta (setara Rp1,24 triliun).
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


Namun, Enrique belum puas. Seperti dilansir
Marca
, mantan kapten Barcelona itu masih berusaha membuang beberapa pemain dari Camp Nou. Tapi dengan catatan, Barcelona harus mendapatkan uang. Pasalnya, Azulgrana juga sudah kehilangan beberapa pemain secara gratis, yakni Victor Valdes, Jose Pinto, Carles Puyol, Oier Olazabal, dan Isaac Cuenca.


Sayang, usaha Barcelona untuk menjual tiga pemain, Alves, Song, dan Afellay, hingga kini belum membuahkan hasil. Alves sebenarnya sempat dihubungkan dengan Manchester United dan Liverpool, tapi kedua klub tersebut belum melakukan penawaran resmi.


Song yang dibeli Barcelona dari Arsenal pada 2012 seharga €19 juta (setara Rp295 miliar), masih memiliki kontrak dua tahun. Namun, buruknya penampilan gelandang asal Kamerun itu dalam dua musim terakhir, membuat tidak ada klub yang menginginkannya.


Situasi Afellay lebih rumit. Winger asal Belanda itu jarang mendapat kesempatan bermain sejak dibeli dari PSV Eindhoven pada 2011 karena sering cedera. Kemungkinan besar Barcelona harus melepas Afellay secara gratis musim depan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya