Pembantu Mudik, Suami Krisdayanti Turun ke Dapur

Krisdayanti dan Raul Lemos Kasus Wartawan
Sumber :
  • Gestina Rachmawati
VIVAlife - Hari Raya Idul Fitri tahun ini menjadi momen spesial untuk diva Indonesia, Krisdayanti. Tahun ini wanita yang akrab disapa KD itu merayakan Lebaran bersama keluarga besarnya di Jakarta.
Pasukan AS di Irak dan Suriah Kena Bombardir Roket Selama 24 Jam

"Bahagia sekali karena Alhamdulilah hari ini tadi kami bangun jam 4 pagi tepat, dengan keadaan syukur dan nikmat. Kami bersyukur bisa bertemu lagi dengan hari yang fitri," ujar Krisdayanti saat dijumpai di kediamannya di kawasan Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Senin 28 Juli 2014.
Corn Imports Down to 450 Thousand Tons


2 Helikopter Militer Malaysia Tabrakan dan Hancur, 10 Prajurit Tewas
KD mengatakan, dirinya juga sibuk di dapur mempersiapkan masakan yang khas saat lebaran. Dan spesialnya, sang suami, Raul Ramos juga turun tangan memasak masakan khas Timor Leste.

"Suami saya juga mendukung dengan cara yang sangat istimewa. Raul pagi ini masak menu Timor Leste namanya Feizuada, Sop Timor. Itu favorit keluarga kami. Buat kami itu sangat istimewa," ungkap dia.


Raul mengaku ikut memasak karena ingin membantu istrinya menyiapkan makanan. Ditambah asisten rumah tangga mereka sedang mudik, sehingga tenaganya dibutuhkan.


"Suasana memungkinkan. Apalagi pembantu mudik. Tadinya mau bikin dua menu, tapi ga keburu waktunya. Satu menu aja," kata Raul.


"Raul itu ajaib. Ahli masak. Dia kursus masak kan. Dia di Dili kalau mau masak ya masak," puji KD.


Akhirnya, KD dan Raul menyiapkan banyak makanan termasuk menu khas lebaran seperti sambal goreng ati, lontong, dan ketupat, juga opor ayam.


"Karena kita baru mutusin lebaran di sini itu H-10. Jdi kita
gedandapan
, bahasa Jawanya. Karena udah nggak dapat katering. Sampai Raul turun dapur. Kita akhirnya bahas menu, ada menu Timornya juga. Bakso Makassar," jelas ibu empat anak itu.


KD pun menjejali suaminya masakan yang tidak ada di daerah asalnya. "Suami saya kan jarang makan lontong campur, ketupat. Di Timor ada sih, tapi kan di sini temen-temannya banyak ada sambel goreng ati, telur petis. Raul juga cinta masakan mama saya," kata KD. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya