Dejan Lovren, Harapan Baru di Lini Belakang Liverpool

Bek Liverpool, Dejan Lovren
Sumber :
  • http://www.liverpoolfc.com/
VIVAbola -
Van Dijk Klaim Southampton Pantas Menang atas Inter Milan
Setelah melalui proses yang panjang dan berliku, Liverpool akhirnya merampungkan proses transfer Dejan Lovren. The Reds mendapatkan bek 25 tahun ini dari Southampton dengan nilai transfer £20 juta atau setara Rp393,46 miliar.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

"Liverpool Football Club dengan senang hati mengumumkan kedatangan bek, Dejan Lovren dari Southampton," demikian bunyi pernyataan situs resmi Liverpool.
Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi


Lovren sudah dikaitkan dengan Liverpool sejak akhir musim lalu. The Reds akhirnya mengumumkan kedatangan pemain asal Kroasia ini lewat situs resmi mereka.


Dalam pernyataan merea, Liverpool juga mengungkapkan bahwa pemain 25 tahun asal Kroasia itu menyelesaikan kesepakatan jangka panjang dengan The Reds setelah menyelesaikan tes medis.


Lovren mengaku senang setelah resmi bergabung dengan Liverpool. Mantan pemain Olympique Lyon ini ingin memuaskan para pendukung The Reds.


"Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Saya senang bisa berada di sini. Saya bangga dan tak sabar untuk memulai," kata Lovren seperti dikutip
Soccerway
.


Setelah bermain di Anfield musim lalu, Lovren mengaku terus meyakinkan diri bahwa suatu hari dia akan bermain untuk Liverpool. "Fans akan tahu sejak menit pertama bahwa saya adalah pemain yang akan memberikan 100 persen di lapangan," tegasnya.


Kedatangan Lovren langsung disambut baik oleh manajer The Reds, Brendan Rodgers. Pria asal Irlandia Utara ini senang karena Lovren bisa ikut tur pramusim di Amerika Serikat.


"Dia berwibawa dan kuat dan tentu saja memiliki kepemimpinan. Yang paling penting, dia tipe pemain yang kami cari," ucap Rodgers. Selain itu, imbuhnya, Lovren merupakan pemain muda dan sedang dalam kondisi puncak.


Lovren menjadi pemain Southampton ketiga yang bergabung dengan The Reds musim panas ini. Sebelumnya, Rickie Lambert dan Adam Lallana sudah merapat ke Anfield. (ita)


Lihat berita menarik lainnya dengan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya