Siapa Bintang yang Akan Didatangkan Van Gaal ke Old Trafford?

Pelatih Manchester United, Louis Van Gaal, saat dikenalkan
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Transfer-transfer yang melibatkan Manchester United selalu mengundang perhatian. Berbagai nama bintang banyak yang bermunculan. Tapi, siapa yang punya peluang terbesar merapat ke Old Trafford?

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Setelah musim yang gagal bersama David Moyes, MU sudah menegaskan diri bakal melakukan pembelian besar-besaran di bursa transfer musim panas ini. Peringkat tujuh klasemen Premier League dan kegagalan tampil di Eropa tentu menyakitkan.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Vice chairman MU, Ed Woodward, sudah menyatakan kalau MU bakal terus aktif selama jendela transfer masih terbuka. Dana besar yang dimiliki manajemen tim cukup untuk melakukan transfer bombastis.

Pada Januari 2014 lalu, MU sudah menunjukan gelagat mulai ingin mendapatkan pemain bintang tidak seperti era Sir Alex Ferguson. Juan Mata diboyong dengan status rekor transfer klub, seharga 37,1 juta Pound.

'Setan Merah' sudah mendapatkan dua pemain anyar jelang bergulirnya Piala Dunia 2014 lalu. Ander Herrera akhirnya merapat setelah musim lalu gagal didatangkan dari Athletic Bilbao.


Selain itu, Luke Shaw juga sukses dibeli dari Southampton. Bek kiri berusia 22 tahun ini bakal menjadi pengganti Patrice Evra yang akhirnya hijrah ke raksasa Italia, Juventus.


Meski sudah mendapatkan dua pemain anyar, MU belum puas. Louis Van Gaal masih memiliki sejumlah nama bintang dalam daftar belinya. Sektor penyerangan jadi bagian yang paling ingin dibenahi.


Manuver Di Maria


Salah satu terakhir yang dikaitkan dengan MU adalah winger Argentina milik Real Madrid, Angel Di Maria. Pemain 26 tahun ini memang santer diisukan ingin hengkang usai kedatangan Toni Kroos dan James Rodriguez.


Menurut Daily Star, MU siap menyodorkan £50 juta untuk menggoda Madrid melepas Di Maria. Bahkan, menurut situs berita Inggris tersebut, winger asal Argentina tertarik untuk hijrah ke Premier League. Kalau benar transfer ini terjadi, MU bakal memecahkan rekor transfer di dua bursa transfer beruntun.


Selain Di Maria, nama Arturo Vidal lebih dulu diketahui dikejar-kejar oleh MU. Meski kerap ditolak oleh Juventus, tetap saja raksasa Inggris itu kembali memberikan proposal pembelian baru.


Berbagai isu soal masa depan gelandang asal Chile itu pun jadi tajuk utama berita.

Tidak mau masa depan pemainnya menggantung, kubu Juve melempar sebuah ultimatum kepada klub-klub peminat, khususnya MU.


Manajemen 'Si Nyonya Tua', seperti dilansir Tuttosport, akan menutup proses negosiasi untuk Vidal pada 2 Agustus 2014 atau satu hari sebelum skuad bertolak ke Asia untuk melakukan tur pramusim.


Meski para penyerang yang mendapat porsi pemberitaan paling besar, malah posisi pemain belakang MU yang sepertinya akan kembali dapat tenaga baru. Menurut Soccerway, MU sebentar lagi menyelesaikan kesepakatan transfer dengan Vermaelen. Kubu Old Trafford tetap yakin tawaran mereka akan berhasil meski Arsenal sempat menolak 7,5 juta Euro yang disodorkan.


Sebenarnya tidak hanya MU yang mengejar jasa Vermaelen. Barcelona juga diketahui sudah mengincarnya sejak lama, apalagi Blaugrana sedang fokus memperbaiki lini belakangnya. Namun, Vermaelen masih lebih tertarik tampil di Premier League.


Transfer Gagal MU


Tidak selalu transfer yang diinginkan Van Gaal berjalan dengan mulus. Beberapa diantaranya malah ditolak mentah-mentah oleh klub pemilik pemain bersangkutan. Salah satunya pemain AS Roma, Kevin Strootman.


Strootman bukan kali pertama dikaitkan dengan Setan Merah, saat MU di era Sir Alex Ferguson dia sudah dilirik saat masih membela PSV Eindhoven. Kini, Van Gaal juga terkesan dengan kompatriotnya tersebut. Sayang, pelatih I Lupi, Rudi Garcia, langsung menyatakan penolakannya.


Garcia menyatakan bahwa klub akan sekuat tenaga untuk menahan Strootman tetap di Olimpico. "Strootman adalah pemain AS Roma, ia akan menjadi pemain AS Roma tahun ini, tak diragukan lagi," uar Garcia.


Selain itu, MU juga dikabarkan mundur dari perburuan bek Borussia Dortmund, Mats Hummels. Keputusan ini diambil usai manajemen Dortmund memutuskan untuk tidak menggelar negosiasi dengan klub mana pun yang berminat mendatangkan Hummels.


Pelatih Dortmund, Juergen Klopp, sempat menyatakan akan mempertahankan mati-matian pria 25 tahun itu. Klopp mengaku tidak ingin menjual pemain-pemain pentingnya lagi setelah Mario Goetze dan Robert Lewandowski hengkang ke Bayern Munich.


"Benar, beberapa klub sangat tertarik mendatangkannya. Kami telah berbicara dengan Hummels. Dia senang berada di Dortmund dan akan bersama kami di musim depan. Kami sudah menolak menggelar negosiasi dengan klub mana pun yang meminatinya," kata sumber dalam Dortmund seperti dilansir Sunday People.


Satu lagi nama yang kecil kemungkinan merapat ke Old Trafford adalah Juan Cuadrado. Bintang Fiorentina yang bersinar di Piala Dunia 2014 lalu bersama Kolombia itu sebelumnya jadi incaran MU.


Tawaran sebesar 27,7 juta Pound sudah disodorkan, namun Fiorentina sudah menegaskan tidak akan menjual winger cepat nan kreatif tersebut di jeda musim kompetisi ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya