Bayern Munich Tak Akan Pecat Guardiola

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach
VIVAbola - Josep Guardiola tak perlu khawatir dengan masa depannya sebagai pelatih Bayern Munich. Sebab, klub raksasa Bundesliga itu telah memberikan jaminan bahwa Guardiola tak akan pernah dipecat.
Pep Larang ManCity Main Bola Panjang

Hal itu diungkapkan langsung oleh CEO Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge saat ditanya beberapa wartawan mengenai kemungkinan pemecatan Guardiola jika FC Hollywood dianggap gagal di musim 2014/2015 mendatang.
Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger

"Bayern tidak akan pernah memecat Guardiola. Saya dapat memberikan Anda itu untuk ditulis hari ini," kata Rummenigge saat menjawab pertanyaan para jurnalis seperti yang dilansir usatoday. 
Meski Dihina, Guardiola Mengaku Masih Cinta Ribery

Tekanan tinggi memang dihadapi Guardiola di musim keduanya bersama FC Hollywood. Guardiola sendiri didatangkan ke Allianz Arena guna menggantikan peran Jupp Heynckes yang sukses memberikan gelar treble di musim sebelumnya.

Namun di musim pertamanya, Guardiola gagal melanjutkan pencapain Heynckes setelah di Bayern gagal mempertahankan trofi Champions League. Beruntung Bayern masih mampu mengamankan gelar Bundesliga dan DFB Pokal.

Hal itu yang membuat media-media di Jerman "usil" mempertanyakan opsi pemecatan jika Guardiola gagal di musim keduanya. Sebagai catatan, kontrak Guardiola di Allianz Arena baru akan berakhir pada 2016. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya