Konate Tak Ingin Lewatkan Panasnya Duel Klasik Persib vs Persija

Gelandang Persib Bandung, Konate Makan
Sumber :
  • www.persib.co.id
VIVAbola - Jelang laga panas sarat gengsi melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, 10 Agustus 2014, kebugaran pemain andalan Persib Bandung, Makan Konate, justru dipertanyakan. Pasalnya, Konate telah lama absen latihan bersama skuad Persib.
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

Konate memang terlambat menjalani latihan karena harus pulang ke Mali setelah Ibunya meninggal dunia. Jika para pemain Persib lainnya sudah menjalani latihan sejak 1 Juli 2014, Konate baru menjalani latihan pada 23 Juli 2014.

Akibatnya kondisi fisik gelandang berusia 22 tahun itu perlu dibenahi meski Konate menyatakan selama berada di Mali tetap menjaga kebugarannya. “Saya selalu berusaha menjaga kondisi tubuh dengan tiap hari berolahraga,” kata Konate kepada VIVAbola.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Meski masih diliputi rasa sedih setelah ditinggal pergi ibunda tercintanya, Konate mengaku tetap fokus dan konsentrasi untuk laga kontra Persija Jakarta.

"Sekarang konsentrasi saya sepenuhnya ke Persib. Kompetisi sudah kian dekat dan kita akan menghadapi pertandingan-pertandingan penting. Seperti lawan Persija, jangan sampai kita kehilangan poin karena itu pertandingan yang semua orang tahu seperti apa gengsinya," kata Konate.

Namun Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, sepertinya tak mau ambil risiko. Djanur menyatakan akan terus memantau kondisi Konate saat tim kembali menjalani latihan pada 2 Agustus 2014 mendatang.

"Dia memang katakan kepada saya selama berada di Mali tiap hari selalu berlatih. Setelah di tes kelihatannya kondisi tubuhnya memang tak mengalami penurunan. Tapi akan terus kami pantau saat latihan kembali digelar," ujar Djanur.

Peran Konate selama ini di Persib, bisa dikatakan sangat sentral. Beberapa kali Konate mampu mencetak gol penentu kemenangan Maung Bandung. Hal itulah yang membuat Djanur dan stafnya dituntut berusaha keras menjaga dan memastikan kondisi Konate siap.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya