Bek Timnas Spanyol Ini Tak Menyesal Tinggalkan Madrid

Raul Albiol
Sumber :
  • italianfootballdaily

VIVAbola – Raul Albiol percaya keputusannya untuk meninggalkan Real Madrid untuk bergabung ke Napoli adalah tepat. Dengan bergabung ke Napoli sejak musim panas lalu, dia meningkatkan menit bermain di lapangan.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

“Saya mengambil keputusan setahun yang lalu untuk menjadi pemain yang lebih banyak menjalani pertandingan ketimbang yang saya dapat di Madrid,” kata Albiol, seperti dilansir Tuttosport, Minggu 27 Juli 2014.

Albiol menikmati kesuksesan pada musim pertamanya bersama I Partenopei, dengan membantu tim asuhan Rafael Benitez mengantongi tiket kualifikasi Liga Champions dan menjadi juara Coppa Italia. Penampilan Albiol juga banyak dipuji karena dianggap mampu beradaptasi dengan gaya sepakbola Serie A.

Bek internasional Spanyol ini tak menyesali konsekuensi keputusannya meninggalkan Santiago Bernabeu. Albiol merasa lebih diinginkan oleh pelatih Rafael Benitez ketimbang arsitek Los Blancos, Carlo Ancelotti.

“Itu adalah pilihan yang tepat, saya mendapat kepercayaan dari pelatih dan rekan-rekan setim sejak hari pertama saya tiba. Sekarang, saya hanya perlu untuk menjadi lebih baik,” sambungnya.

Albiol juga membantah anggapan bahwa dia bisa berkembang di Italia karena standar Serie A lebih rendah dibanding La Liga. Menurut Albiol, perbedaan antara sepakbola Italia dan sepakbola Spanyol tak terlalu besar.

Mantan pemain Valencia ini pun sekarang mencoba fokus untuk membantu Napoli meraih Scudetto pertama sejak 1990. Untuk saat ini, tujuan utama Albiol adalah membawa Napoli lolos ke putaran final Liga Champions dengan menang di babak kualifikasi.

“Kami akan bekerja keras, untuk memperbaiki kesalahan musim lalu. Tapi kami tim yang bagus dan kami harus memasang target tinggi. Kami semua di Napoli ingin memberikan Scudetto untuk para fans,” ujar dia.

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016