CAS Berpeluang Ringankan Hukuman Suarez

Luis Suarez gabung ke Barcelona
Sumber :
  • FC Barcelona
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Kabar gembira tengah menghampiri Luis Suarez. Pasalnya, Pengadilan Arbitrase Olahraga Dunia (CAS) berpeluang meringankan hukuman yang dijatuhkan Otoritas Sepakbola Dunia FIFA kepadanya.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Seperti diketahui, FIFA mengganjar Suarez larangan tampil empat bulan dan 9 laga internasional karena menggigit Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014. Hukuman ini telah membuat proses perpindahan striker Liverpool itu ke Barcelona tidak mulus.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


11 Juli kalu, Barca, sebenarnya telah mengumumkan keberhasilan mereka mendatangkan Suarez. Mantan pemain Ajax Amsterdam itu telah sepakat pindah ke Camp Nou dengan nilai transfer sebesar £75 juta.


Meski demikian, Barcelona, harus bersabar. Sebab, pemain berusia 27 tahun itu belum bisa turun lapangan hingga akhir Oktober 2014. Tidak hanya itu, Suarez juga belum boleh berlatih hingga hukumannya berakhir. Sampai saat ini, Suarez yang menjadi salah satu pemain termahal duna itu belum diperkenalkan secara resmi kepada publik Camp Nou.


Suarez telah berusaha meringankan hukumannya lewat jalur banding. Hal yang sama juga dilakukan federasi sepakbola Uruguay. Namun hasilnya nihil.


Saat ini, kasus tersebut tengah bergulir di CAS. Salah seorang sumber Marca menyebutkan bahwa, bukan tidak mungkin organisasi yang bermarkas di Swiss itu bakal meringankan hukuman Suarez usai mendengar argumen yang disampaikannya bersama Barcelona.


Orang dalam CAS tersebut juga menyatakan bahwa pihaknya juga bakal mempertimbangkan prestasi yang telah diukir Suarez sebelum insiden itu terjadi. Ini akan menjadi pertimbangan yang meringankannya.


Namun belum ada konfirmasi dari siapapun mengenai kabar ini. Pihak Barcelona juga masih bungkam saat ditanya mengenai kelanjutan masa depan Suarez.


"Ini adalah topik yang sulit," kata salah seorang pemain Barcelona, Andres Iniesta. "Saya lebih baik diam sebab saya tidak tahu apakah komentar saya nanti akan mengganggu proses yang tengah berjalan. Namun yang bisa saya katakan adalah kedatangan Suarez ke Barca adalah fantastis," kata Iniesta.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya