Hukuman FA Tak Buat Kapok Mourinho

Jose Mourinho
Sumber :
  • dailymail.co.uk
VIVAbola –
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
Sejak kembali ke kompetisi Premier League musim 2013-2014 untuk menukangi Chelsea, Jose Mourinho kembali menjadi sorotan utama. Terlebih, akan komentar-komentarnya yang cukup pedas bila menyangkut soal keadilan bagi timnya.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Di musim lalu, Mourinho memang kerap berurusan dengan Federasi Sepakbola Inggris (FA). Bahkan, FA sempat memberikannya denda sebesar 8 ribu pounds karena aksi protesnya yang berlebihan kepada wasit Chris Foy di laga Chelsea kontra Aston Villa.
Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun


Meski begitu, pelatih asal Portugal mengaku takkan melunak di musim depan dan tetap akan memberikan kritikan-kritikan tajam kepada pengadil lapangan atau FA. Hal tersebut, tetap dilakukan Mourinho demi membuat sepakbola lebih baik lagi.


"Saya adalah manajer salah satu klub terbesar negeri ini. Sudah tugas saya mencoba melakukan hal-hal semestinya untuk negara sepakbola ini," kata mantan pelatih Real Madrid dan Inter Milan ini, dilansir Daily Star.


"Jika Anda katakan lebih baik saya diam dan tak berkomentar soal jadwal misalnya, saya akan katakan ya - itu adalah posisi nyaman dan mungkin cerdas di dunia modern ini. Tapi saya rasa tugas saya adalah melakukan (kritik) itu. Dan saat wasit mengambil keputusan buruk terhadap tim saya misalnya,” ujarnya.


Pelatih berjuluk The Special One ini juga memberikan pembelaan terhadap aksinya di musim lalu. Ia merasa sudah melakukan hal cukup sopan kepada wasit dengan tak menyeretnya ke dalam pertikaian atau mengatakan bahwa wasit ingin menghalangi timnya juara.


“Saya melakukannya dalam cara amat simpel, tapi tanpa alasan legal saya dihukum,” keluh Mourinho. Tercatat, dua kali pelatih berusia 51 tahun ini harus mendapatkan hukuman dari FA di musim lalu.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya