Bentangkan Spanduk Politik, Argentina Dihukum FIFA

Timnas Argentina
Sumber :
  • REUTERS/Edgard Garrido
VIVAbola
Pukulan Telak dari Dybala untuk Argentina dan Juventus
- FIFA menghukum Asosiasi Sepakbola Argentina. Otoritas sepakbola tertinggi di dunia itu menjatuhkan denda kepada AFA atas pelanggaran yang dilakukan dalam laga persahabatan melawan Slovenia di La Plata, 7 Juni lalu.

Gembiranya Aguero Kembali Duet dengan Messi di Timnas

Pertandingan ini digelar lima hari sebelum Piala Dunia 2014 berlangsung. FIFA berang karena sebelum kick off, para pemain Argentina membentangkan spanduk bertuliskan, "Malvinas adalah Argentina". Sebagai bentuk dukungan mereka terhadap negaranya yang kini tengah bersengketa atas pulau Falkland.
Lionel Messi Dipastikan Absen pada Olimpiade 2016


FIFA kemudian menjatuhkan sanksi sebesar US$33 ribu.  FIFA menganggap tindakan para pemain itu melanggar aturan karena berbau pesan politik.


Pulau Falklands diperebutkan Inggris dan Argentina pada 1982. Argentina sempat menduduki kepulauan itu saat melakukan invasi ke Atlantik Selatan yang juga dikenal sebagai Las Malvinas dalam bahasa Spanyol.


Sementara itu, Argentina sendiri akhirnya gagal meraih gelar juara pada Piala Dunia 2014. Di babak final, Lionel Messi dan kawan-kawan harus menelan kekalahan 0-1 lewat gol tunggal Mario Goetze.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya