Iniesta Dukung Pemain Ini Jadi Kapten Baru Barcelona

Andres Iniesta
Sumber :
  • Reuters
V
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
IVAbola
- Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, tidak mempermasalahkan siapa yang akan menjadi kapten Blaugrana musim ini. Secara khusus, Iniesta mendukung pemain Argentina, Javier Mascherano, untuk menjadi kapten anyar Barcelona.
Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool


Liverpool Gilas Barcelona di Wembley
Jabatan kapten Barcelona sedang lowong menyusul pensiunnya bek veteran Carles Puyol. Selama ini, wakil kapten Barcelona adalah Xavi Hernandez dan Andres Iniesta. Namun, dengan datangnya pelatih baru, Luis Enrique, maka semua pemain berpeluang menjadi kapten baru.

Iniesta yang menjadi salah satu kandidat kapten, tidak mempermasalahkan siapa yang akan menjadi pemimpin Barcelona di lapangan hijau. Gelandang 30 tahun itu mengatakan yang terpenting skuad Barcelona bersatu, baik di dalam dan luar lapangan.


"Pada akhirnya, setiap pemain harus menjadi pemimpin diri sendiri, dan mereka harus memberikan yang terbaik. Klub ini sangat sehat, sangat bersatu di ruang ganti pemain," ujar Iniesta seperti dilansir Football Espana.


Iniesta mengaku siap menjalankan tugas jika ditunjuk Enrique sebagai kapten Barcelona. Namun, jebolan tim junior Albacete itu melihat sosok pemain yang lebih cocok untuk menjadi kapten Azulgrana. Sosok itu adalah Javier Mascherano.


"Suatu kehormatan jika saya dipercaya menjadi kapten, tapi kepentingan tim adalah yang utama, dan itu membuat tim ini menuju ke arah yang sama. Setiap pemain bisa mengutarakan opini masing-masing. Tapi, saya melihat Mascherano bisa menjadi kapten yang hebat," papar Iniesta.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya