Mourinho Kritik Pembelian Luke Shaw oleh MU, Ini Kata Van Gaal

Louis Van Gaal dan Luke Shaw
Sumber :
  • Jayne Kamin-Oncea-USA TODAY Sports

VIVAbola – Pelatih anyar Manchester United, Louis van Gaal, angkat bicara soal pernyataan Jose Mourinho yang mengomentari pembelian Luke Shaw. Van Gaal pun mengaku akan berbicara secara pribadi dengan pelatih Chelsea itu.

Seperti diketahui, Luke Shaw menjadi menjadi pemain muda termahal usai dibeli dari Southampton pleh MU dengan harga 27 juta pounds dan gaji 100 ribu pounds per pekannya. Mourinho menilai Shaw sebenarnya akan bergabung dengan Chelsea.

Akan tetapi, Mourinho menolaknya karena menilai gaji yang diajukan oleh Shaw terlalu tinggi dan akan merusak stabilitas di ruang ganti. Terlebih,  Shaw masih berusia 19 tahun dan minim pengalaman.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Akhirnya, The Blues lebih memilih mendatangkan Filipe Luis dengan 17,6  juta pounds dari Atletico Madrid, dan menerima upah kurang dari 80 ribu pounds per pekan. Mourinho menilai pembelian Luis lebih efektif.

"Anda boleh bilang, kalau Filipe Luis jauh lebih murah (daripada Shaw). Padahal, dia sudah pernah main untuk Brasil, memenangi gelar di Spanyol dan Europa League, dan bermain di final Liga Champions," kata Mourinho.

"Terkadang, Anda harus mengambil keputusan. Saya tak mengkritisi klub-klub lain, karena mereka bisa membayar apa yang diinginkan. Saya tak akan mengomentarinya, tetapi jika terjadi di klub saya, itu akan menjadi hal negatif," sambung pelatih asal Portugal ini.

Mengenai pernyataan Mourinho tersebut, Van Gaal enggan menjawabnya. Pelatih asal Belanda ini lebih memilih mendiskusikannya secara empat mata dengan mantan asistennya di Barcelona itu.

"Saya tidak harus menjawab, saya tidak berpikir saya harus berdiskusi dengan media. Yang lebih baik untuk membicarakannya dengan Jose,”  kata Van Gaal usai memimpin sesi latihan jelang laga kontra AS Roma, seperti dilansir Guardian.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016