Cerita AVB Saat Membawa James ke Daratan Eropa

Gelandang Real Madrid, James Rodriguez
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina
VIVAbola - Tampil mengesankan di Piala Dunia 2014, nama James Rodriguez kian mentereng usai bergabung dengan Real Madrid. Kini, kisah perjalanan karier pemain berusia 23 tahun itu pun diungkap oleh mantan pelatihnya, Andre Villas-Boas (AVB).
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Pada musim panas 2010, AVB, yang baru diangkat menjadi pelatih Porto, merekrut James dari klub Argentina, Banfield. Menurutnya, permainan pemuda dengan nama lengkap James David Rodríguez Rubio itu awalnya jauh dari sempurna. 
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

"Saat itu, kami mencari pemain kreatif yang mampu bermain dari sayap dan memberi perbedaan. Kami memiliki ekspektasi tinggi, tetapi jelas kami bertujuan menjadikannya berkembang, bukan berharap bakal ada kejutan," kata AVB, seperti dilansir Football-Espana.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

"Dia introvert dan pemalu, dan main buruk di lapangan. Dia tak bertanggung jawab saat tim bertahan, juga sering kehilangan bola. Kami banyak berbincang dengan para pemain Kolombia lainnya (Radamel Falcao dan Fredy Guarin), sehingga akhirnya dia bisa lebih baik saat latihan," sambungnya.

AVB juga berkomentar tentang hal-hal yang bakal dihadapi James pada masa-masa awal bersama Los Merengues. Meskipun dipastikan tak akan mudah, pemain yang mencetak enam gol di Piala Dunia 2014 diyakininya bakal mendapat bantuan dari para pemain Madrid.

"Saya pikir, dia akan mendapat tuntutan dan tekanan di klub seperti Madrid. James mesti beradaptasi, tetapi dia pemuda yang ramah dan saya yakin dia akan mendapat sambutan dari rekan-rekannya," ucap pelatih berusia 36 tahun tersebut.

James didatangkan Los Blancos dari AS Monaco dengan mahar pembelian sebesar €80 juta. Bersama Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Karim Benzema, dan Toni Kroos, James akan mencoba meneruskan kesuksesan Madrid yang tahun lalu meraih gelar dobel. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya