Iniesta Komentari Sanksi Luis Suarez

Luis Suarez gabung ke Barcelona
Sumber :
  • FC Barcelona

VIVAbola - Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, berharap hukuman striker anyar Azulgrana, Luis Suarez, berkurang. Iniesta juga senang Barcelona sukses mendapatkan Suarez, yang dianggapnya sebagai salah satu striker terbaik di dunia saat ini.

Meski sudah mendapatkan Suarez dari Liverpool dengan transfer £75 juta (setara Rp1,4 triliun), namun Barcelona belum bisa menggunakan jasa striker 27 tahun itu hingga akhir Oktober 2014.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Suarez saat ini, masih menjalani sanksi larangan beraktivitas selama empat bulan dari FIFA, akibat tindakannya menggigit Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014.

Setelah banding ke FIFA ditolak, pihak Suarez kemudian melakukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Keputusan banding Suarez kemungkinan besar akan dikeluarkan CAS pada pertengahan Agustus 2014.

Iniesta berusaha berhati-hati mengomentari sanksi yang diterima Suarez. Namun, gelandang timnas Spanyol itu berharap FIFA bisa meringankan hukuman yang harus dijalani Suarez.

"Suarez adalah pembelian yang bagus untuk Barcelona, karena dia punya kualitas hebat. Tetapi, masalah sanksi adalah urusan klub, pengadilan, dan FIFA. Saya berharap, masalah ini bisa segera selesai, dan hukumannya bisa berkurang," ujar Iniesta seperti dilansir Irish Examiner.

Kedatangan Suarez membuat lini depan Barcelona semakin menakutkan lawan. Mantan penyerang Ajax Amsterdam itu akan bergabung dengan Lionel Messi dan Neymar.

"Suarez merupakan salah satu striker terbaik di dunia saat ini, dan dia akan memberi kami ambisi untuk mencetak gol. Dia pekerja keras, itu merupakan karakter utamanya," tegas Iniesta. (asp)

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016