Mourinho: Chelsea Bisa Hancur Jika Beli Luke Shaw

Bek Manchester United, Luke Shaw
Sumber :
  • Manchester Evening News
VIVAbola - Bek anyar Manchester United, Luke Shaw menjadi pemain muda termahal, usai dibeli dari Southampton seharga £27 juta dan gaji lebih dari £100 ribu per pekan.
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Manajer Chelsea, Jose Mourinho mengatakan hal seperti itu tak akan terjadi di klubnya.
Rekor Buruk Mourinho di MU

Transfer Shaw --yang baru berusia 19 tahun-- dari Southampton ke MU memang dinilai kemahalan oleh sejumlah pihak, mengingat sang pemain masih minim pengalaman. Bagi Mourinho, hal tersebut berpotensi merusak stabilitas tim. 
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

"Para pemain lain akan berkata, 'Bagaimana bisa, pendapatan saya, yang sudah tampil 200 laga untuk klub ini, dan memenangi segalanya, dikalahkan bocah 19 tahun?' Itu merusak keseimbangan tim dan kami tak akan membiarkannya," kata Mourinho.

Mourinho pun kemudian membandingkan Shaw dengan bek kiri Chelsea, Filipe Luis, yang baru dibeli The Blues seharga £17,6 juta dari Atletico Madrid, dan menerima upah kurang dari £80 ribu per pekan. Baginya, pembelian tersebut lebih efektif.

"Anda boleh bilang, kalau Filipe Luis jauh lebih murah (daripada Shaw). Padahal, dia sudah pernah main untuk Brasil, memenangi gelar di Spanyol dan Europa League, dan bermain di final Liga Champions," kata Mourinho, seperti dilansir Telegraph.

"Terkadang, Anda harus mengambil keputusan. Saya tak mengkritisi klub-klub lain, karena mereka bisa membayar apa yang diinginkan. Saya tak akan mengomentarinya, tetapi jika terjadi di klub saya, itu akan menjadi hal negatif," lanjut The Special One. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya