Bertemu MU, Pelatih Roma Merasa Tertantang

Pelatih AS Roma, Rudi Garcia
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini
VIVAbola - Pelatih AS Roma, Rudi Garcia, sudah tak sabar untuk bertemu Manchester United dalam ajang International Championship Cup (ICC) 2014. Garcia tampaknya meras tertantang untuk beradu strategi dengan Louis van Gaal, manajer anyar MU.
Rekor Buruk Mourinho di MU

Melawan Red Devils, dianggap sebuah tantangan oleh pelatih asal Prancis itu. Strategi pun sudah dipersiapkan untuk menahan agresifitas Wayne Rooney dan kawan-kawan.
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

"Ini akan menjadi pertandingan melawan klub besar dan tantangan yang menarik bagi kami. Ini akan menjadi hal yang sama, seperti saat melawan Liverpool, karena mereka sudah mulai pra musim sebelumnya. Untuk itu, kami harus bertahan secara fisik," kata Garcia seperti dikutip Soccerway.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

MU melakukan persiapan sempurna jelang laga ini. Red Devils melumat Los Angeles Galaxy dengan skor 7-0, beberapa hari lalu. Di laga itu, Van Gaal melakukan perubahan strategi yang terbukti sangat jitu.

"Saya senang bahwa Van Gaal telah mengubah gaya sepakbola mereka dan tampaknya mereka akan melakukan pendekatan sama seperti apa yang mereka lakukan terhadap LA Galaxy. Kami akan melihat, apakah kami bisa bertahan dengan baik," bebernya.

Garcia mengaku bahwa timnya saat ini, tengah kelelahan setelah melewati beberapa partai ujicoba. Namun, hal ini bisa dimaklumi oleh eks pelatih Lille OSC tersebut.

"Para pemain lelah, hal yang normal pada tahap ini. Kami tidak berlatih untuk bermain pada laga saat ini, tetapi agar siap untuk awal musim Serie A. Kami menganggap pertandingan persahabatan sebagai momen intensitas maksimum dalam proses latihan," tutur Garcia. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya