Tujuh Fakta Menarik Thomas Mueller

Pemain Timnas Jerman, Thomas Mueller
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez
VIVAbola
Bayern Munich Kembali Mengamuk di Allianz Arena
- Dia mencetak 10 gol dalam dua kali keikutsertaan di ajang Piala Dunia. Ia juga menjadi pemain yang hampir tak tergantikan di skuad Jerman dan Bayern Munich. Ya, itulah fakta dari seorang Thomas Mueller. Namun, di balik hal tersebut, ada sejumlah fakta menarik lain darinya yang jarang diketahui. Berikut, beberapa di antaranya:

Top Scorer Liga Champions, Ronaldo Dibayangi 4 Pemain

1. Bocah ajaib
Emirates Stadium, Taman Bermain Bagi Thomas Mueller

Bakat hebat Muller sudah tercium sejak kanak-kanak. Bahkan, Bayern telah mengontraknya ketika baru berusia 11 tahun. Di klub pertamanya, TSV Pahl, Mueller pernah menyumbang 120 gol dari total 165 gol yang dicetak tim selama satu musim.


2. Kesayangan van Gaal

Tak banyak pemain yang bisa menaklukan hati Louis van Gaal, namun tidak demikian dengan Mueller. Terbukti, pada musim 2009 hingga 2010, pelatih asal Belanda itu selalu memainkan Mueller di segala kesempatan.


3. Dikira ball boy oleh Maradona
Mueller sempat diusir dari area konfrensi pers oleh Diego Maradona jelang pertandingan persahabatan Jerman kontra Argentina 2010 lalu. Saat itu, dia dikira seoarang ball boy.


4. Idola legenda Jerman
Gerd Mueller sangat kagum dengan bakat juniornya. Dia selalu memuja Mueller di banyak kesempatan. Bomber legendaris Jerman itu juga meminta Mueller mengenakan nomor punggungnya (13) kala bermain.


5. Spesialis penalti

Mueller punya catatan bagus dalam eksekusi penalti. Namun, yang unik adalah gayanya menendang dari titik 12 pas. Dia mengecoh lawan dengan pandangan mata yang membuat kiper bergerak ke arah yang salah.


6. Julukan unik
Dia punya julukan unik, yakni Reumdeuter, atau penjelajah angksa. Itu mengacu kepada kelihaiannya mencerai celah di pertahanan lawan buat mencetak gol.


7. Pasangan atlet

Mueller memilik  istri yang sama-sama berprofesi seagai atlet. Lisa Trade merupakan atlet berkuda yang turun di nomor dressage and showjumping. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya